Wabah Corona, Aliya Rajasa: Tertawa atau Panik, Bijak Memilih

Aliya Rajasa dan suami Edhie Baskoro Yudhoyono beserta ketiga buah hatinya, Airlangga, Pancasakti, dan Gayatri saat berada di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Foto ini diunggah pada Sabtu, 14 Maret 2020. Instagram.com/@ruby_26.

ragam

Wabah Corona, Aliya Rajasa: Tertawa atau Panik, Bijak Memilih

Senin, 16 Maret 2020 16:37 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemerintah menyatakan wabah corona sebagai bencana nasional. Artinya, seluruh penduduk Indonesia harus mewaspadai dan mempersempit persebaran virus ini.

Hingga Minggu, 15 Maret 2020, kasus virus corona dilaporkan mencapai 117 kasus. Dari jumlah itu, lima di antaranya meninggal. Pemerintah menerapkan sejumlah strategi untuk mencegah meluasnya wabah virus corona, misalnya dengan meliburkan sekolah dan mengizinkan aparatur sipil negara bekerja dari rumah.

Dengan tidak adanya kegiatan belajar mengajar di sekolah, maka anak-anak tetap di rumah bersama orang tua mereka. Salah satu momentum menarik dari situasi ini diceritakan oleh Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono, istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono.

Melalui Instagram, Aliya Rajasa menunjukkan keseruan bersama anak-anak di rumah. "Ya, virus itu menular. Jadi panik, takut, histeria, tenang, cinta, antusiasme, kebaikan, kegembiraan," tulis Aliya Rajasa, Senin 16 Maret 2020. "Jadi pilihlah dengan bijak."

Aliya Rajasa menunjukkan kebersamaan bersama tiga anaknya di hari pertama karantina karena wabah virus corona, Senin, 16 Maret 2020. Instagram

Unggahan itu disertai foto yang lucu saat Aliya Rajasa bersama tiga buah hatinya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono, saling mencium pipi satu sama lain. Kebersamaan, saling mencintai, dan semua berada di rumah.

Aliya Rajasa mengingatkan agar setiap keluarga tetap berada di rumah dan tak perlu keluar jika tiada sesuatu yang amat penting. "Lindungi orang yang Anda cintai, higienis, dapatkan sinar matahari setiap hari, tetap bugar dan sehat," tulis dia dalam bahasa Inggris.

Momentum kebersamaan Aliya Rajasa bersama tiga anaknya itu tampak menggemaskan. Airlangga mencium pipi Gayatri, sementara Pancasakti mencium pipi ibundanya.