Motif Terbaru Buttonscarves Terinspirasi dari Museum Louvre Paris

Koleksi Buttonscarves tema Louvre. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

mode

Motif Terbaru Buttonscarves Terinspirasi dari Museum Louvre Paris

Sabtu, 14 Maret 2020 20:00 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Scarf bermotif akan terus berkembang di tahun ini. Inspirasi motif pun bisa datang dari mana saja, termasuk sudut-sudut kota yang pernah dikunjungi sang desainer. Hal itu tercemin pada koleksi terbaru Buttonscarves yang terinspirasi dari detail bangunan Museum Louvre di Paris, Prancis. Peluncuran sembilan koleksi tersebut bersamaan dengan perayaan empat tahun berdirinya Buttonscarves

Salah satu tantangan Creative Director Buttonscarves Linda Anggrea dalam mendesain adalah menuangkan konsep bangunan yang banyak unsur geometri dituangkan ke dalam scarf. Terlebih bangunan tersebut memiliki detail garis yang kompleks dan rumit.

Ia mengaku membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk memastikan pola yang layak untuk pelanggan setianya.

"Awalnya saat itu aku menghadiri textile expo di Paris, di waktu luang aku berjalan-jalan melihat tiap sudut kota Paris dan langsung kepikiran kenapa tidak menuangkan detail bangunan Louvre sebagai salah satu ikonik kota Paris untuk BSLady (sebutan untuk customer Buttonscarves)," ucap Linda saat ditemui di Jakarta, Jumat, 13 Maret 2020.

Creative Director Buttonscarves Linda Anggrea ditemui dalam pembukaan thematic store dan peluncuran koleksi Buttonscarves bertema Louvre di Jakarta, Jumat, 13 Maret 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Menurut Linda, koleksi Louvre series terinspirasi dari elemen garis-garis pada Louvre yang memiliki makna independen, bold, dan smart. "Sesuai karakter garis aku berharap dalam koleksi ini kita bisa semakin kuat dan berkarakter," ucap Linda.

Selain detail scarf yang diambil dari bangunan Louvre, konsep thematic store pun didesain mirip dengan bangunan asli ikonik tersebut. Menurut Linda selama sekitar 4-5 bulan ke depan para pelanggan bisa bereksplorasi dengan karya-karya terbaru dan koleksi Buttonscarves lainnya.

Mengambil momen ulang tahun, Buttonscarves juga meluncurkan lini busana eksklusif yang bertajuk Benang Jarum. "Jadi kalau ikon scarf kami banyak bermain di pattern, dalam koleksi lini busana kami menawarkan busana yang modern, plain, clean cut, dan effortless," jelas Linda.