Buttonscarves x Jenna & Kai Tampilkan Motif Kupu-kupu di JFW 2020

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Fashion show Buttonscarves X Jenna&Kaia prive bertajuk

Fashion show Buttonscarves X Jenna&Kaia prive bertajuk "Les Amities" di fashion tent Jakarta Fashion Week 2020, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu 23 Oktober 2019. Tempo/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek fashion Buttonscarves  berkolaborasi dengan Jenna & Kaia menampilkan koleksi Les Amities, di Jakarta Fashion Week 2020, Rabut, 23 Oktober 2019. Kupu-kupu menjadi simbol keindahan dan kekuatan dalam koleksi Les Amities tersebut.

Pendiri Buttonscarves Linda Anggrea mengatakan kedua merek menggabungkan ciri khas masing-masing menjadi busana yang nyaman untuk dikenakan. "Buttonscarves terkenal dengan pattern watercolor sedangkan untuk Jenna & Kaia terkenal
akan unique cutting-nya. Dalam kolaborasi ini, kami membuat keduanya menjadi potongan yang unik," ujar Linda saat jumpa pers sebelum fashion show. 

Motif kupu-kupu ditampilkan dalam 40 look yang terdiri dari 12 setelan; delapan atasan, dua bawahan, dua outer dan dua dress. Koleksi tersebut mengisahkan perjalanan mereka dalam mengembangkan bisnis modest wear dengan bumbu hubungan persahabatan yang manis.

Fashion show Buttonscarves X Jenna&Kaia prive bertajuk "Les Amities" di fashion tent Jakarta Fashion Week 2020, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu 23 Oktober 2019. Tempo/Silvy Riana Putri

Konsep Les Amitiés yang mengangkat sisi alam dengan maskot kupu-kupu menggambarkan karakteristik dua perempuan yang sama-sama tumbuh dari bawah hingga mengembangkan brand masing-masing. "Koleksi yang akan dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp900.000 ini akan hadir mulai Desember 2019 di seluruh outlet BS Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru", jelas Linda.

Linda Anggre merintis brand Buttonscarves karena ia awalnya merasa kesulitan menemukan scarf yang cocok sekaligus bisa merepresentasikan dirinya. Dia memutuskan untuk membuat scarf sesuai seleranya yang punya ciri khas motif bunga dan water color. Brand ini sudah merambah ke pasar Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darusallam hingga sempat bertandang ke Amerika Serikat. Sementara itu, Jenna & Kaia lahir di Jakarta pada 2016 sebagai label fashion modest wear untuk memberikan ragam pilihan bagi para perempuan berkerudung yang dinamis dan aktif.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."