Tips Memilih Scarf untuk Padu Padan Baju Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi busana muslim/fashion hijab/jilbab. Shutterstock.com

Ilustrasi busana muslim/fashion hijab/jilbab. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang Idul Fitri, scarf menjadi incaran para muslimah yang gemar mengoleksi hijab bermotif. Tampilan yang fashionable dan stylish dengan beragam motif menjadi alasan perempuan untuk berburu scarf cantik untuk melengkapi tampilan baju lebaran. Namun dalam pemakaian, scarf harus mementingkan aspek kenyamanan.

Pemilik Buttonscarves, Linda Anggrea, membagikan tips mengenakan hijab yang nyaman, cantik, dan stylish. Salah satunya dengan memilih bahan dan menyesuaikan scarf dengan acara yang akan didatangi saat momen Lebaran 2019.

"Pertama, pastikan kalian nyaman mengenakan hijab, caranya? Pilih bahan yang tidak membuat panas meski banyak bergerak, pastikan nyaman dan sesuaikan dengan acara yang akan kalian datangi," ujar Linda.

Baca juga:

Tips Model Baju Lebaran Syar'i yang Tetap Modis
Pilih Baju Lebaran, Ini Tips Desainer Langganan Keluarga Jokowi

"Misalnya untuk tampilan formal, bisa pilih bahan yang terbuat dari satin silk yang memberikan efek mengkilat sehingga tampak elegan. Sedangkan untuk tampilan kasual sehari-hari bisa pilih yang berbahan voal ringan dan mudah diatur," sambungnya.

Tak hanya itu, pemakai juga harus memperhatikan perpaduan warna dari hijab dan baju yang dikenakannya.

Ilustrasi hijab scarf. Tempo/Maria Fransisca.

"Kemudian, perhatikan mix and match hijab dan baju yang dikenakan, jika mengenakan baju yang bermotif ramai, usahakan pilih hijab polos, sebaliknya jika memakai outfit yang sederhana dan polos, tonjolkan dengan pilihan hijab motif yang sesuai warnanya," tutur Linda.

Dalam kesempatan itu, Linda juga meluncurkan seri terbaru Buttonscarves yang bertema "The Lines Series". Koleksi ini merupakan proyek kolaborasi bersama salah satu influencer inspiratif yang bergelut di bidang bisnis fashion, Sarah Sofyan.

The Lines Series mengusung tema Women Empowerment. Tema ini khusus diperuntukkan bagi semua wanita dengan keunikan masing-masing. Perpaduan desain garis-garis tebal dan halus yang sangat indah dan harmonis menggambarkan bagaimana wanita dibalik karakternya yang tegas, mandiri, dan cerdas ternyata juga memiliki sisi kelembutan dalam dirinya. Kontras, namun saling mendukung, melengkapi, dan memberikan kebaikan bagi sekitarnya.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."