Ciri Busana Meisya Siregar, Nyaman dan Ramah di Kantong

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Meisya Siregar saat ditemui usai acara fashion show brand AISSA di Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

Meisya Siregar saat ditemui usai acara fashion show brand AISSA di Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meisya Siregar hampir genap satu tahun berjilbab. Hingga saat ini ia masih mencari modest fashion yang klop dengan karakternya. Walaupun begitu, Meisya sudah punya rumusan padu padan busana dan jilbabnya.

"Berhijab tetap fashionable, orang suka dengan gaya aku yang baru, kita berpenampilan sopan dan modest itu nambah poinnya. Aku pengin dari awal ketika memutuskan berhijab jadi mengubah karakter aku, tapi sebaliknya ingin tetap tampil modis dan stylish, tapi tetap modest," ucap Meisya saat ditemui usai acara fashion show brand AISSA di Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020.

Untuk menciptakan tampilan modis, perempuan 40 tahun ini mengutamakan padu padan item fashion secara maksimal dan tak berlebihan. 

"Kalau gaya aku simpel sih yang penting nyaman, stylish, unik beda dari lainnya, dan ramah di kantong. Aku tipe orang yang kalau sudah suka model biasanya aku ambil dengan berbagai warna," kata istri Bebi Romeo ini.

Ia selalu memikirkan apa yang jadi statement dirinya, mau baju, lipstik atau tas, harus selalu ada center of attention-nya.

"Kalau misal mau tonjolkan baju berarti yang lain tidak dominan, pilih warna netral baik tas, aksesori termasuk makeup juga yang nude. Berarti baju yang aku pakai harus on point," jelasnya.

Saat ingin tampil kasual, ibu tiga anak ini memilih busana yang minim motif dan menonjolkan warna ataupun tas. 

"Tapi kalau statement-nya ada di aksesori, bukan semua item kita tonjolkan, baik motif atau warna. Aku lebih suka menonjolkan satu mulai dari kaki sampai kepala yang aku pakai," tambah Meisya.

Bagi perempuan berdarah Batak dan Melayu ini, kunci dalam padu padan busana yang jadi paling penting ialah celana jeans. Meisya kerap memakai jeans dalam setiap gaya, sebab baginya celana jeans adalah pakaian yang paling mudah untuk dipadukan dengan model baju apa saja.

"Bagi aku jeans must item dan harus punya, karena jeans sangat fleksibel untuk dipadukan dengan gaya apa pun. Kita mau pakai kemeja, long sleeve, blazer dan apapun paduannya masuk," tandas Meisya Siregar.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."