Arti Khusus di Balik Busana Serba Hitam BCL saat Manggung Lagi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penampilan Bunga Citra Lestari di Result and Reunion Show Indonesian Idol di Jakarta, Senin, 2 Maret 2020. Instagram.com/@officialrcti

Penampilan Bunga Citra Lestari di Result and Reunion Show Indonesian Idol di Jakarta, Senin, 2 Maret 2020. Instagram.com/@officialrcti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau BCL kembali aktif manggung setelah wafatnya suami tercinta, Ashraf Sinclair, pada 18 Februari 2020. Ia tampil perdana menyanyi di SQ Dome bersama sahabatnya, Afgan dan Vidi Aldiano pada Jumat, 28 Februari 2020. Sehari kemudian, ia menjadi salah satu pengisi acara di konser "Romantic Valentine with Ronan Keating", ia juga sempat berduet dengan penyanyi asal Filipina Christian Bautista.

Pada dua penampilan tersebut, ibu dari Noah Sinclair ini konsisten memilih busana warna hitam. Seolah warna tersebut mewakili isi hatinya yang masih berduka, namun mencoba tetap profesional. Saat kembali duduk di kursi juri Indonesian Idol 2020, pada Senin, 2 Maret 2020, Unge sapaan akrabnya kembali memilih busana hitam.

Bunga Citra Lestari saat manggung bersama Ronan Keating di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Sabtu, 29 Februari 2020. (Instagram@ pullmanjakartacp)

Penata busana Vannie Astecat membagikan gaya BCL di Indonesian Idol. Ia mengenakan gaun hitam rancangan Yogie Pratama. Gaun sequin lengan panjang dan pas badan itu memiliki detail high slit

Tampilan riasannya tampak nude. Tatanan rambutnya sederhana dipadukan dengan anting dari The Palace. 

(ketiga dari kiri) Penampilan Bunga Citra Lestari di Result and Reunion Show Indonesian Idol di Jakarta, Senin, 2 Maret 2020. Instagram.com/@officialrcti

Pakaian hitam memiliki makna mendalam jika dikenakan dalam suasana duka seperti yang dialami BCL. Melansir dari laman Empower Yourself with Color Psycology, Selasa, 3 Maret 2020, warna hitam ternyata bisa memberikan perlindungan dari perasaan emosional dan stres.

Ditilik dari psikologi, warna hitam memberikan kenyamanan sambil melindungi emosi dan perasaan, menyembunyikan kerentanan, rasa tidak aman, serta kurangnya kepercayaan diri orang yang sedang berduka. 

Bunga Citra Lestari atau BCL bersama Vidi Aldiano. Instagram

Kebanyakan orang menggunakan warna hitam di banyak kesempatan untuk menyembunyikan diri dari dunia di sekitar. Beberapa dari kita menggunakannya untuk menyembunyikan perasaan, ketakutan, atau rasa tidak aman yang dirasakan.

Hitam bisa menyerap energi negatif. Selain digunakan saat berduka, warna ini juga diklaim bisa melindungi Anda dari bahaya dan perasaan negatif saat bepergian atau ketika melakukan kegiatan sehari-hari di luar rumah.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."