Tips Hamil Muda ala Vanessa Angel: Yang Penting Enjoy Aja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Vanessa Angel. Instagram.com/@vanessangelofficial

Vanessa Angel. Instagram.com/@vanessangelofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Vanessa Angel membagikan kabar kehamilannya pada awal Februari 2020 lalu. Ia mengunggah video pendek di akun Instagram-nya.

Dalam video itu, Vanessa Angel memberikan kejutan berupa testpack dengan tanda garis dua, kepada suaminya, Febri Ardiasnyah atau Bibi Ardiansyah. Pasangan yang menikah pada 15 Desember 2019 itu kemudian saling berpandangan. "Cahaya Kecilku dan Mas Bibi. #TuhanMahaBaik," tulis Vanessa dalam keterangan unggahan video tersebut.

Kabar kehamilannya pun mendapat respons positif dari penggemar dan pengikutnya di Instagram. Tak sedikit yang menanyakan kondisi kehamilan dan berbagi pengalaman dengan Vanessa melalui direct message atau DM.

“Banyak banget baca DM yang lagi hamil muda tapi enggak kayak aku. Makan apa aja masuk, enggak ada mual/muntah, ngapain aja masih lincah, masih nyetir mobil, naik turun tangga, shooting, jalan-jalan sama suami,” tulis Vanessa Angel di Instagram Stories-nya. “Ini juga pengalaman pertama aku hamil, mungkin bawaan setiap bumil berbeda.”

Unggahan Instagram Story Vanessa Angel. Instagram/@vanessaangelofficial

Vanessa Angel memberikan saran untuk pengikutnya yang sedang hamil muda. “Saranku tetep paksain makan, minum vitamin, makan sayur dan buah untuk gizinya si kecil,” ujarnya. “Dan yang paling penting, mom harus bahagia karena dedek di dalem perut ikutan ngerasain kalau ibunya lagi sedih, stres, dll…”

Menurut Vanessa Angel, kehamilannya ini hamil kebo. Ini karena ia tidak merasakan mual atau muntah seperti ciri kehamilan pada umumnya. Bahkan ia tak tahu kalau dirinya sedang hamil.

“Awalnya aku aja enggak tau kalau aku hamil. Karena enggak merasa apa-apa, kalau nyanyi malem pakai heels, loncat-loncat, naik turun pesawat keluar kota, shooting. Bahkan masih ngerokok dan disko tipis, LOL,” tulis Vanessa dalam unggahan Instagram Stories berikutnya.

Unggahan Instagram Story Vanessa Angel. Instagram/@vanessaangelofficial

Wanita berusia 28 tahun ini menceritakan awal mula ia mengetahui dirinya hamil. “Mas Bibi yang feeling kalo aku hamil, karena katanya aku marah-marah terus sama dia. Nah bawaannya awal-awal aku emang sebel banget sama suami, tapi sekarang malah enggak mau jauh dari dia,” tambah Vanessa.

Terakhir dia berpesan bahwa setiap kehamilan berbeda-beda dan mengingatkan ibu hamil untuk menikmati masa-masa kehamilannya. “Yang penting enjoy aja kehamilannya, aku juga masih banyak belajar buat menjadi ibu yang baik buat anakku nanti, aku bakalan sering sharing soal kehamilan mulai besok,” tutup Vanessa Angel.

YUNIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."