Dukungan Suami Membuat Maudy Koesnaedi Lebih Tenang Bekerja

Maudy Koesnaedi saat ditemui dalam bincang-bincang Partisipasi Publik untuk Kesetaraan Gender di Jakarta, Rabu 26 Februari 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

profil

Dukungan Suami Membuat Maudy Koesnaedi Lebih Tenang Bekerja

Jumat, 28 Februari 2020 07:15 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Kesetaraan gender tidak akan terwujud kalau tanpa ada kerja sama dan dukungan dari pihak laki-laki. Hal tersebut dirasakan betul oleh aktris Maudy Koesnaedi. Perempuan kelahiran 8 April 1975 ini merasa beruntung memiliki suami, Erik Meijer, yang sangat mendukung dirinya dalam berbagai kegiatan.

"Saya bersyukur mendapat suami yang mengizinkan saya tetap berkarya mengisi waktu untuk hal yang bermanfaat. Memberi kesempatan mengikuti minat yang saya inginkan dan mendorong saya dari belakang," ucap Maudy dalam acara talkshow "Serukan Partisipasi Publik untuk Kesetaraan Gender" yang diadakan United Nation (UN) Women dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE), Rabu 26 Februari 2020 di Jakarta.

Salah satu wujud dukungan yang dirasakan ibu satu putra ini saat suami memberi izin waktu yang longgar dalam produksi teater. Selama masa produksi tersebut, waktu Maudy banyak tersita di luar rumah.

"Mulai dari ngobrol sama sponsor dan nongkrong dengan kru membutuhkan waktu banyak. Kalau suami mendukung saya pun lebih tenang dalam bekerja, dalam hal ini komunikasi menjadi salah satu hal yang sangat penting," kata pemeran Zaenab dalam film Akhir Kisah Cinta Si Doel ini.

Selain itu, Maudy mengungkapkan suaminya juga mendukung saat berkontribusi di lingkungan sekitar tempat tinggal. Menurutnya perempuan dan laki-laki tetap bisa bekerja secara seimbang dan mengambil keputusan bersama-sama. Hal itu bisa terwujud dalam ranah masa depan anak, rumah tangga, keluarga, dan lingkungan.