Nicole Scherzinger Pakai Handuk Arang Hitam untuk Eksfoliasi

Nicole Scherzinger. Instagram.com/@nicolescherzinger

kecantikan

Nicole Scherzinger Pakai Handuk Arang Hitam untuk Eksfoliasi

Kamis, 27 Februari 2020 21:55 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nicole Scherzinger punya rutinitas perawatan kulit andalan seperti selebriti lainnya. Mantan personel girlband The Pussycat Dolls ini lebih suka memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti batu apung, arang hitam hingga minyak kelapa. Ia juga gemar mengaplikasikan produk ke kulit dengan tangannya. 

Namun sesekali, ia menggunakan Jillian Dempsey Gold Sculpting Bar yang biasa ia sebut "tongkat perawatan kulit ajaib.”

“Biasanya sebelum shooting, saya akan memakai masker wajah dan beberapa produk perawatan kulit, tongkat tersebut akan membantu agar meresap ke dalam kulit,” kata Nicole kepada Allure, seperti dikutip dari Women's Health.

Perempuan kelahiran Honolulu, Amerika Serikat, ini juga selalu menyimpan batu apung kecil yang terbuat dari lava di kamar mandinya. Dengan menggosokkan batu tersebut, kakinya lebih lembut dan halus karena eksfoliasi atau pengangkatan sel-sel kulit mati.

Untuk eksfoliasi bagian tubuhnya yang lain, Nicole menggunakan handuk eksfoliasi yang terbuat dari arang hitam untuk membantu mengangkat sel kulit mati dari kulitnya.

Nicole juga gemar menggosok kulitnya dalam kondisi kering karena bagus untuk melembutkan. Menurut Dendy Engelman, dermatolog dari New York, langkah tersebut dapat menghilangkan lapisan atas kulit, sehingga menghilangkan sel-sel kulit kusam yang mati dan dapat membuat kulit sehat.

Wanita berusia 41 tahun ini juga memakai minyak kelapa. “Minyak ini benar-benar sehat untuk kulit dan anti-bakteri, Anda dapat menggunakannya di rambut dan kulit Anda," tutur ia kepada Cosmopolitan Inggris. Asam lemak yang ada di dalam minyak kelapa juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-peradangan.

Bagi Nicole, aroma wangi dalam produk kecantikannya sangat penting. Kamar mandinya pun dipenuhi dengan bunga-bunga segar, lilin dan parfum yang semuanya berbau harum. Ia juga menyimpan pelembap Byredo's La Tulipe, body milk Santa Maria Novella, dan minyak esensial lavender serta mawar di dekatnya.

 

ALFI SALIMA PUTERI