Caren Delano Bagi Tips Penggunaan Perhiasan bagi Wanita Berjilbab

Wanita mengenakan hijab dan perhiasan. Unsplash.com/Katsiaryna Endruszkiewicz

mode

Caren Delano Bagi Tips Penggunaan Perhiasan bagi Wanita Berjilbab

Senin, 24 Februari 2020 22:30 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Perhiasan salah satu bagian dari penampilan perempuan. Kreasi desain dan ukuran perhiasan kian beragam dari masa ke masa untuk memperluas pilihan gaya kaum Hawa. Perhiasan tak lagi soal mewah dan glamor, tapi juga bahasa visual yang unik mewakili fashion statement si pengguna.

Bagi perempuan berjilbab, pemakaian perhiasan menjadi tantangan tersendiri dan tricky pemakaiannya. Salah tempat penyematan bisa jadi over dress atau berlebihan. Atau bisa jadi terbatasnya pilihan seperti kalung tidak terlalu panjang bisa tertutupi jilbab yang dikenakan.

Fashion stylist Caren Delano mengungkapkan ragam perhiasan bagi wanita berjilbab memang bisa dibilang berbeda. Caren menyarankan perhiasan dalam bentuk brooch atau bros, sehingga bisa fleksibel dikenakan dengan jenis jilbab apa pun.

Bros yang Anda kenakan bisa dipasang di bagian depan jilbab atau atasan yang dikenakan. Bisa juga bros disematkan di bagian kepala jilbab juga, jika Anda memakai gaya lilit seperti pashmina.

Fashion stylist Caren Delano ditemui usai konferensi pers Muslim Fashion Festival atau Muffest 2020 di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Namun bukan berarti tak bisa kenakan yang lain, hijabers masih bisa memakai kalung tapi yang panjang, lalu bisa juga pakai cincin dan gelang. "Tapi kalau saya boleh menyarankan lupakan anting ya, jadi malah kayak memaksakan kalau menurut saya," kata Caren saat ditemui usai konferensi pers Muffest di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Menurut Caren, jika anting emas dipakai di luar hijab akan mengurangi penampilan. Sebagai gantinya dapat menggunakan bros yang bisa dikenakan di hijab namun yang menyerupai anting.

Selain itu menurut Caren, zaman sekarang tren anting konsepnya makin simpel dan milenial bisa dipadukan dengan apa pun. Tak hanya dari segi jenis, tapi juga warna yang sudah makin berinovasi, ada rose gold, hitam, dan putih.

"Terlebih kebanyakan hijaber kan suka pakai outfit warna-warna pastel yang selalu cocok dengan ragam dan warna perhiasan apapun. Termasuk warna pastel yang bermotif pun masuk," ungkap duta wajah UBS Gold ini.

EKA WAHYU PRAMITA