5 Fakta Mendiang Caroline Flack yang Punya Kembaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mantan host reality Love Island, Caroline Flack. (Instagram/@carolineflack)

Mantan host reality Love Island, Caroline Flack. (Instagram/@carolineflack)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan pembawa acara reality show Love Island di televisi Inggris, Caroline Flack, ditemukan meninggal di apartemennya, Sabtu, 15 Februari 2020. Perempuan 40 tahun itu diketahui mengalami depresi selama beberapa bulan terakhir dan diduga bunuh diri. 

Untuk mengetahui lebih banyak tentang sosoknya, berikut beberapa fakta mengenai Caroline Flack yang dihimpun dari berbagai sumber:

Kehidupan Awal

Ia dilahirkan di Enfield, London utara, pada 9 November 1979, dari pasangan Ian Flack dan Christine (nee Callis). Caroline dan saudara kembarnya, Jody, memiliki seorang kakak perempuan, Elizabeth, dan saudara lelakinya, Paul.

Setelah keluarga pindah ke Norfolk untuk tinggal di dekat Thetford ketika dia masih bayi, Caroline bersekolah di sekolah menengah komunitas Wayland, Watton, di mana belajar menari dan pantomim. Ia lalu belajar menari dan teater musikal di Bodywork Company di Cambridge (1996-1999). 

Karier di Dunia Hiburan Sebagai Pembawa Acara

Dilansir dari The Guardian, awal karier Caroline Flack di industri hiburan Inggris dimulai ketika dirinya membintangi serial Bo’ Selecta! pada 2002. Ia juga pernah menjadi presenter sejumlah acara seperti E4 Music, menjadi co-host di acara Gladiators yang tayang di Sky One, dan di acara I’m A Celebrity..Get Me Out Of Here! Dalam acara ini ia menjadi host bersama Joe Swash dan Russell Kane.

Selain itu, pada 2011 ia membawakan acara spin-off dari The X Factor, yakni The Xtra Factor. Perjalanan kariernya pun semakin menanjak. Ia dipercaya untuk menjadi presenter acara Love Island pada 2015. Acara ini sangat sukses hingga pada 2018 mendapat penghargaan sebagai reality show terbaik BAFTA.

Mengikuti Kompetisi Menari

Caroline Flack tampil sebagai kontestan dalam seri Strictly Come Dancing 2014, yang ia menangkan bersama penari profesional Pasha Kovalev sebagai pasangannya. Ini membangkitkan kembali hasratnya untuk tampil. Pada 2017, ia membintangi produksi panggung tur George dan musikal Ira Gershwin, Crazy for You, sebagai Irene.

Pernah Dekat dengan Harry Styles dan Pangeran Harry

Sepanjang kariernya, Caroline Flack menjadi berita utama ketika dirinya dikabarkan berhubungan dekat dengan selebriti, yakni salah satu anggota One Direction, Harry Styles. Ia juga sempat dikabarkan ada hubungan dengan Pangeran Harry.

Alami depresi

Caroline mengakui mengalami depresi dalam sebuah unggahan foto di Instagram pada 14 Oktober 2019. Di keterangan foto dia menuliskan, “Saya ingin menulis sesuatu tentang Hari Kesehatan Mental minggu lalu, tetapi saya sedang berlutut. Dan kadang-kadang sulit untuk menulis perasaan ketika Anda tidak berada di tempat yang tepat,” kata dia membuka tulisannya.

Caroline Flack juga menuturkan bahwa beberapa pekan terakhir ia merasa sangat aneh. Awalnya ia hanya mengira itu hanya kecemasan dan tekanan hidup saja. Tapi ia tidak bisa membicarakannya.

M RYAN H | MILA NOVITA

Depresi bukan masalah sepele. Jika Anda atau orang di dekat Anda memiliki tanda-tanda depresi dan punya tendensi bunuh diri, silakan menghubungi hotline kesehatan jiwa Kementerian Kesehatan di nomor 021- 500 454 atau menghubungi komunitas seperti LSM Jangan Bunuh Diri di nomor telepon 021-06969293 dan Into The Light  di email intothelight.email@gmail.com atau Instagram @intothelight. Anda juga bisa menghubungi psikolog atau prikiater terdekat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."