Cerita Sahira Anjani Kecanduan Menari Salsa, Gara-gara Telenovela

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Sahira Anjani. TEMPO/Gunawan Wicaksono

Sahira Anjani. TEMPO/Gunawan Wicaksono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Sahira Anjani gemar menari salsa. Demi menari salsa, dia pelesiran ke luar negeri. Sahira Anjani sengaja terbang ke Bangkok, Thailand, dan London, Inggris, untuk mengikuti festival salsa.

"Saya kecanduan salsa," kata Sahira Anjani di Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020. Perempuan 32 tahun itu awalnya suka mendengarkan lagu-lagu Latin sejak masih bocah. Dia menggemari acara telenovela yang kala itu ditayangkan di televisi.

Satu hari pada 2011, Sahira Anjani menerima ajakan teman-temannya yang penari salsa ke acara komunitas penggemar lagu dan tarian Latin. Dalam acara itu, dia iseng ikut menari. "Sok pede, padahal kaki masih keinjek, bingung arah narinya ke mana," ujar aktris yang berperan dalam film Temen Kondangan tersebut.

Sahira Anjani. TEMPO/Gunawan Wicaksono

Dari acara tersebut, Sahira Anjani penasaran terhadap tarian berpasangan itu. Dia lalu berlatih dengan mendatangi acara tari salsa di Jakarta setiap hari, yang biasanya didatangi orang-orang tua. Lama-kelamaan, Sahira Anjani menjadi lincah. 

Dia mulai mengikuti festival salsa di luar negeri lantaran ingin menjajal menari dengan orang asing. "Sekalian jalan-jalan," ucapnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."