Mudah Ditiru, 7 Rahasia Kecantikan Priyanka Chopra

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Priyanka Chopra. Instagram.com/@priyankachopra

Priyanka Chopra. Instagram.com/@priyankachopra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris India Priyanka Chopra dikenal sebagai selebriti yang memiliki beragam aktivitas. Mulai dari dunia hiburan hingga aktif menjadi salah satu duta UNICEF. Meski demikian istri Nick Jonas ini tak lupa selalu merawat kesehatan kulit wajahnya.

Melansir laman Womens Health, Kamis 13 Februari 2020, Priyanka memiliki tujuh langkah kecantikan yang bisa kamu sontek.

1. Selalu mengaplikasikan tabir surya

Banyak orang tidak menyadari bahwa setiap jenis kulit membutuhkan tabir surya atau pelindung matahari. "Saya suka menggunakan tabir surya Obagi Pro-C Suncare karena tidak memberikan noda putih yang biasa didapatkan dari tabir surya," kata ia.

Tabir surya yang ia pakai tidak meninggalkan noda putih di wajah karena memiliki lapisan matte yang bekerja di bawah polesan makeup.

2. Alis sebagai kunci

Pensil alis sangat penting bagi Priyanka. Saat ini, bintang film Baywatch ini menggunakan merek Dior. "Aku sulam alis dan aku pikir perawatan threading lebih baik daripada waxing. Sebab itu tidak menarik kulitmu terlalu banyak. Saya suka menjaga bagian depan alisku sedikit alami. Aku suka alisku terlihat terawat. Jika mereka membingkai wajah Anda dengan benar, maka Anda tidak perlu banyak memulas makeup," jelas ia.

3. Memakai lipstik cerah untuk meningkatkan suasana hati

Setiap kali merasa sedih atau kelelahan, Priyanka memakai lipstik untuk meningkatkan suasana hati. "Itu artinya setiap kali Anda melihat saya dengan bibir yang lebih cerah, saya merasa sangat lelah! Saya suka pakai Ruby Woo MAC dan sudah memakainya selama bertahun-tahun," jelas perempuan 37 tahun itu.

Priyanka Chopra. (Instagram - @priyankachopra)

4. Selalu menghapus riasan sebelum tidur

Hal paling penting lainnya bagi Priyanka adalah membersihkan riasan wajah sebelum tidur di malam hari. Seharusnya kebiasaan tersebut dilakukan sebagai rutinitas seperti menyikat gigi.

5. Membuat perawatan kulit DIY

Selain memakai produk makeup dari drug store, Priyanka juga membuat ramuan berupa masker yang dia buat sendiri dari bahan dasar yoghurt, sedikit lemon, sedikit bubuk kunyit, dan tepung. Anda bisa menaruhnya di tubuh dan menggosok-gosoknya seperti eksfoliasi. 

"Biasanya saya menerapkannya setelah seharian berada di bawah sinar matahari. Saya juga suka pijat kepala dengan minyak kelapa. Kebiasaan baik ini membuat sirkulasi di kulit kepala Anda menjadi lebih rileks.

6. Tidak menghemat perawatan kulit saat bepergian

Bepergian dengan pesawat bisa membuat kulit Anda cenderung kering, bila tidak rajin menghidrasi kulit. Hal itu disadari betul oleh Priyanka Chopra. 

"Saya mencoba dan bereksperimen dengan sheet mask yang berbeda saat terbang. Hal kedua yang saya gunakan adalah pelembap luar biasa tepat sebelum saya mendarat. Saya tetap menggunakan Obagi Hydrate Luxe. Tepat sebelum saya mendarat, saya hanya ulang agar wajahnya semakin segar," ujar wanita berusia 37 tahun ini. 

7. Olahraga dan banyak minum air putih

Priyanka sering meluangkan waktu berolahraga setiap kali mendapat kesempatan. "Saya berlatih di gym kapan saja saya bisa, meski tidak sesering yang saya inginkan," ucap ia. Selain olahraga, ia juga memastikan makan dengan benar seperti salad dan banyak sayuran. Ia selalu membawa botol air minum.

Aktris kelahiran Jamshedpur, India, ini beranggapan apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh akan tercermin. Oleh karena itu, ia selalu mengulang pentingnya tidur yang cukup dan memenuhi cairan.

"Minumlah air sepanjang hari! Itu adalah ramuan kehidupan," pesannya.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."