Ada 2 Alasan Melly Goeslaw Berhenti Merokok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Melly Goeslaw. Instagram.com/@melly_goeslaw

Melly Goeslaw. Instagram.com/@melly_goeslaw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Melly Goeslaw menjadi salah satu duta kanker paru. Bukan tanpa alasan istri Anto Hoed ini terpilih sebagai duta. Dulu ia perokok, kini telah berhenti merokok.  

Penyanyi berusia 46 tahun itu mengungkapkan alasan ia berhenti merokok adalah untuk mewujudkan cita-citanya menjadi musikus go international dan menyaksikan kedua putranya berkeluarga. Keinginan itu tentu saja mesti didukung dengan gaya hidup sehat, salah satunya dengan berhenti merokok.

Sebagai musikus, ia merasa rokok menjadi sugesti dalam mewujudkan karya saat sedang asyik di studio, tanpa menyadari bahaya yang mengancamnya. "Hampir sebagian besar musisi merokok, saya sehari dulu bisa sampai empat batang rokok," kata Melly dalam peluncuran Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru di Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020.

Melly Goeslaw didaulat menjadi Duta Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru di Jakarta, Selasa 11 Februari 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

Melly Goeslaw menyatakan ia tidak ada cara khusus saat berhenti merokok. Menurutnya, lebih mudah stop merokok dibandingkan berhenti makan nasi. 

"Saya pengin sehat lebih lama. Selama ini orang-orang terdekat saya pergi karena kanker, ayah saya kanker payudara, adik ayah kanker paru, kakak saya sirosis. Teman dekat Ria Irawan juga karena kanker," kenang ia.

Suaminya, belum 100 persen berhenti merokok tapi sudah mulai mengurangi. "Semua kembali pada niat kita, dengan berhenti merokok saya ingin melakukan banyak hal yang lebih baik," tutur Melly.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."