Konsep Makeup Melly Goeslaw: Semua Warna Saya Pakai

Melly Goeslaw dan Hedy Yunus di chanel YouTube Helaw TV. Youtube.com

kecantikan

Konsep Makeup Melly Goeslaw: Semua Warna Saya Pakai

Sabtu, 2 November 2019 07:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Melly Goeslaw dan Hedi Yunus berkolaborasi membuat saluran YouTube di Helaw TV. Konten video perdana mereka berdua mengenai makanan berjudul Doyan atau Rakus? tayang 3 Oktober 2019. Hingga 2 November 2019 sudah ada sembilan konten video dengan beragam topik, salah satunya tentang gaya makeup khas Melly Goeslaw.

Pembahasan makeup ciri khas istri Anto Hoed ini ditayangkan pada 14 Oktober dengan judul Fashionista! Dalam suasana santai, keduanya duduk di meja dengan peralatan makeup dan aneka headpiece dan topi unik ditaruh di atas meja.

Kedua penyanyi asal Bandung ini kerap berkelakar menggunakan bahasa Sunda. Tak perlu khawatir bagi Anda yang tidak memahami bahasa tersebut, video ini dilengkapi dengan teks terjemahan bahasa Indonesia layaknya kita menonton film berbahasa asing.

Video ini diawali Melly membandingkan kecepatan makeup dia dengan makeup artist. “Saya itu kalau makeup cepat, kecuali kalau pake makeup artist. Level kemampuan makeup-nya di bawah saya,” ujar penyanyi 45 tahun itu.

Kemudian Hedi Yunus menjawab, “Jangan mentang-mentang makeup artist trus dibayar, trus dihina-hina. Kamu kan agak cantik, ralat…ralat…ralat kamu agak mendingan gara-gara makeup artist.”

Melly Goeslaw dan Hedy Yunus di chanel YouTube Helaw TV. Youtube.com

Melly pun melanjutkan obrolan dengan menyatakan semua perempuan itu maunya menjadi pusat perhatian. Setelah itu, Melly memulai sesi makeup, “Orang kan makeup umum, ya. Eyeshadow jadi eyeshadow. Karena saya konsepnya selalu bersyukur kepada Allah SWT, jadi semua warna itu saya pake. Jadi, enggak percuma allah menciptakan warna-warna.”

“Kalau orang lain enggak tahu hijau mau dipake apa, kalau aku dipake untuk blush on. Ini tinggal ditepuk-tepuk. Ini bagus,” tutur Melly.

Melihat itu, Hedi Yunus berkomentar, "seperti korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)." Melly menjawab santai, “ini namanya pop art. Makanya gaul.”

Setelah memulas blush on hijau, Melly menambahkan shimmer kuning di bagian atas blush on. Untuk alis, ia memilih warna pink. “Tuh gitu jadi orang harus kreatif,” celetuk Melly sembari merias wajahnya.

Usai mewarnai alis, Melly memulas eyeshadow warna ungu di kelopak mata. Lagi-lagi, dia berkomentar tentang warna, “Jadi, untuk apa Allah ciptaan warna ungu kalau tidak dipakai. Pake. Jadi kecantikan.”

Kemudian ia mengaplikasikan lipstik warna biru di bibir. Setelah itu, Hedi menyebut, “ini tips and trick cara jitu menarik perhatian orang di ajang internasional dari seorang Melly Goeslaw.”

Belum selesai dengan makeup aneka warna, Melly menambahkan lip gloss pink di bagian bibir atas dan warna hijau tua pada alis yang sudah diwarnai pink.

Kreasi makeup Melly berkembang dengan meminta Hedi Yunus menggambar bintik-bintik atau freckles di area pipi supaya seperti bule, kata Melly.

Hedi pun menuruti permintaan sahabatnya menggambar freckles menggunakan maskara hitam. Itu merupakan tahap akhir makeup Melly.

Saat melihat dirinya di cermin kecil, Melly ucapkan, “lucu. Pasti lady gaga nelpon saya nanti. Semua mata, mau ada BCL, Sophia Latjuba, ini semua mata pasti tertuju kepada saya.” Hedi pun menanggapi dengan tertawa lepas.

Melly Goeslaw dan Hedy Yunus berjalan bak model di fashion show di taman depan rumah. Melly tampil dengan riasan aneka warna dan headpiece unik. Chanel YouTube Helaw TV. Youtube.com

Setelah itu, mereka mengadakan fashion show kecil-kecilan di taman depan rumah. Melly nampak memakai gaun tulle aneka warna bertingkat mulai dari hitam, oranye, hijau, dan pink. Tak ketinggalan, headpiece unik dengan aksesori gerobak bakso tahu. Hedi pun memakai topi fedora hitam berhiasan kunci G milik Melly.

Hedi menutup fashion show dengan ucapan, “tolong dihargai hasil karya Melly Goeslaw.” Melly pun menimpali dengan ucapan template kebanyakan YouTubers, “jangan lupa subscribe dan komen…komen…komen yang positif.”

Video berdurasi 10.39 sudah ditonton 47.185 kali dan disukai 3,5 ribu warganet.