Makna Istimewa di Balik Nail Art Cynthia Erivo di Oscar 2020

Cynthia Erivo memakai gaun putih rancangan Atelier Versace di karpet merah Oscar 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad 9 Februari 2020. Instagram/@ohoriginals

kecantikan

Makna Istimewa di Balik Nail Art Cynthia Erivo di Oscar 2020

Selasa, 11 Februari 2020 11:55 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Cynthia Erivo tampil memikat di karpet merah Oscar 2020 dalam balutan gaun putih koleksi Atelier Versace. Gaun itu memiliki detail garis leher asimetris dihiasi detail perak nuasa futuristik. Bagian bawah gaunnya dirancang potongan ball gown dengan high slit atau belahan paha yang tinggi.

Selain gaun, nail art atau hiasan kuku aktris film Harriet ini juga menarik perhatian. Melansir laman People, Senin 10 Februari 2020, sang seniman nail art, Gina Oh, mengungkapkan ada dua tema berbeda yang menghiasi kuku di kedua tangan Cynthia Erivo.

Di jari jemari tangan kanannya ditampilkan sentuhan trendi dari lukisan klasik "The Starry Night" karya Vincent Van Gogh, sementara tema nail art di jari tangan kirinya mewakili penglihatan Harriet Tubman di masa pembebasan budak. Harriet Tubman salah satu wanita pejuang dari Amerika Serikat yang anti-perbudakan juga menjadi bagian gerakan Underground Railroad.

Mengutip akun Instagram @ohriginails, disebutkan salah satu produk cat kuku yang dipakai adalah primer Christian Louboutin untuk tampilan kristal. Untuk ekstensi gel kuku dibuat oleh Apres Nail Official

"Saat ia mengatakan ingin melakukan nail art yang terinspirasi dari sosok Harriet Tubman dan nail art tema rasi bintang, saya langsung terpikir "Starry Night" karya Vincent Van Gogh," jelas Gina Oh, seperti dikutip dari laman Vogue.

"Kami berdiskusi berkali-kali untuk menemukan yang pas. Akhirnya, Cynthia benar-benar jatuh cinta dengan sentuhan serpihan-serpihan opalescence dan ide kontras dua desain yang berbeda," tambah Gina Oh.

Nail art memang sudah diprekdiksi bakal mencuat di tahun 2020. Selain Cynthia Erivo, penyanyi muda Billie Eilish juga tampil memikat nail art berwarna hitam di Oscar 2020. Sebelumnya di ajang Golden Globes 2020 pada akhir Januari 2020 silam, Billie Eilish dan Lizzo tampil bold dengan nail art pilihannya.