6 Fakta Istri Kirk Douglas, Anne Buydens

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kirk Douglas dan istri

Kirk Douglas dan istri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ikon Hollywood Kirk Douglas meninggal pada Rabu, 5 Februari 2020 di usia 103 tahun. Kepergiannya menjadi kehilangan terbesar bagi Anne Buydens. Semasa hidupnya, Kirk Douglas menikah dua kali. 

Pernikahan pertamanya adalah dengan aktris Diana Dill, yang berlangsung dari tahun 1943 hingga 1951 dan menghasilkan kelahiran putra Michael Douglas dan Joel Douglas. Setelah pernikahan pertamanya, Kirk bertemu dengan Anne Buydens di lokasi syuting film. 

Siapakah Anne yang setia mendampingi suami tercinta hingga menutup mata selamanya? Yuk, kita mengenal sosoknya melansir laman Inquisitr

1. Pernah bekerja sebagai penerjmah

Anne Buydens dilahirkan Hannelore Marx pada 23 April 1919, di Hanover, Jerman. Saat remaja, keluarganya berimigrasi ke Belgia sebelum ia pindah ke Swiss untuk pendidikannya.

Namun akhirnya menetap di Paris dan bekerja sebagai penerjemah untuk alih bahasa dengan studio film.

2. Sempat menolak kencan Kirk Douglas

Anne dan Kirk bertemu ketika aktor itu sedang syuting di kota untuk Lust for Life, sebuah film di mana Kirk memerankan pelukis Belanda Vincent Van Gogh.

Anne awalnya menolak permintaan Douglas untuk kencan karena reputasinya sebagai playboy, tetapi keduanya menjadi dekat secara platonis ketika Douglas mempekerjakannya untuk menjadi humasnya.

Dalam memoar bersama pasangan Kirk and Anne: Letters of Love, Laughter, and a Lifetime in Hollywood, Douglas menulis, “Tanpa romansa di foto itu, saya berhenti berusaha mengesankan Anne. Sebaliknya, saya berhenti berbicara tentang diri saya dan mulai mendengarkannya. "

Hubungan platonis mereka akhirnya menjadi romantis dan pasangan itu menikah pada 29 Mei 1954. Anne kemudian pindah ke Yudaisme dan menjadi warga negara Amerika pada 1959.

3. Memiliki buah hati

Setahun lebih setelah mereka menikah, Anne melahirkan putra pertama, Peter Vincent Douglas, pada 23 November 1955. Nama tengah anaknya merujuk pada Lust for Life, film yang membuat mereka bertemu.

Pada 21 Juni 1958, lahir putra kedua mereka, Eric Anthony Douglas. Eric sempat merintis karier  sebagai aktor dan pelawak sebelum hidupnya secara tragis berakhir karena overdosis pada 6 Juli 2004.

4. Menjadi manajer suami tercinta

Anne berperan penting dalam karier sang suami. Menurut memoar mereka, Buydens adalah orang yang membuat Douglas melihat manajernya telah mengecewakan dan menyia-nyiakan serangkaian kesuksesan yang seharusnya menjadikannya salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Anne membantu Kirk dengan menjadi manajer dan mendapatkan kendali atas kariernya, kemudian membuat perusahaan film Bryna Productions, yang berada di belakang beberapa karya terbaik Kirk.

5. Sosok filantropis

Di Hollywood, Anne menjadi ikon mode dan filantropis terkenal menaruh perhatian besar pada  penyebab penyakit karena perang. Sementara itu saat Anne pulih dari kanker payudara, ia terinspirasi untuk membuat yayasan “Research for Women Cancer” dengan beberapa rekan yang masih berjuang.

Kirk dan Anne menjadi dermawan terkemuka di Los Angeles. Mereka bahkan menyediakan makan malam Thanksgiving untuk para tunawisma selama bertahun-tahun dalam Los Angeles Mission.

6. Firasat Anne menyelamatkan nyawa Kirk

Kesetiaan Anne kepada suaminya bahkan menyelamatkan hidupnya. Pada tahun 1958, Kirk diundang untuk terbang dengan pesawat pribadi dari Palm Springs ke New York dengan sutradara Mike Todd, suami Elizabeth Taylor, untuk menemani Todd menerima penghargaan Showman of the Year di New York Friar's Club.

Melansir laman Town and Country Magazine, Jumat 7 Januari 2020 Anne bersikeras Kirk Douglas jangan ikut penerbangan karena dia memiliki "perasaan aneh" tentang itu.

Permintaannya menyebabkan pertengkaran yang intens antara pasangan itu, tetapi akhirnya Kirk setuju untuk tidak pergi. "Dia terus bersikeras," kenang Kirk dalam wawancaranya dengan USA Today.

“Dan kami bertengkar hebat. Saya berkata, "Oke, saya tidak akan pergi." Tetapi saya sangat marah padanya. ”Tidak lama kemudian, berita radio mengumumkan bahwa pesawat Todd jatuh, tidak meninggalkan korban yang selamat. "Dia menyelamatkan hidupku," ucap Kirk.

Setelah 66 tahun menikah, romansa Anne dan Kirk Douglas yang dibangun bersama tidak pernah pudar. Mereka bahkan memperbarui sumpah mereka untuk peringatan 50 tahun hari pernikahan dan menggelar pernikahan besar yang selalu mereka impikan.

Dalam kumpulan puisi dan kisahnya yang berjudul Life Can Be Verse, Kirk Douglas menulis sebuah puisi berjudul Romance Begins at 80, membuktikan bahwa cintanya pada sang istri semakin meningkat seiring waktu.

“Romantis dimulai pada usia 80 tahun. Dan saya harus tahu. Saya tinggal bersama seorang gadis," tulis Kirk Douglas.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."