Alasan Vanessa Angel Menikah Tertutup Dua Kali: Khusus Keluarga

Vanessa Angel berfoto bersama suaminya, Bibi Ardiansyah. Instagram

cinta

Alasan Vanessa Angel Menikah Tertutup Dua Kali: Khusus Keluarga

Jumat, 17 Januari 2020 16:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah resmi menikah pada Sabtu, 11 Januari 2020. Berbeda dengan pernikahan sebelumnya yang berlangsung pada Minggu, 15 Desember 2019, kali ini keduanya menikah dengan dengan wali nikah ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

Pernikahan yang berlangsung di kediaman Vanessa di Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, dihadiri oleh keluarga besar dan sahabat terdekat mereka ini pun sempat membuat netizen terkejut. Sebab keduanya tidak mengumumkan bakal menikah ulang. Pernikahan tersebut diketahui pertama kali dari unggahan Instagram Story tamu yang hadir dalam hari bahagia itu.

Pasangan yang pernah putus ketika Vanessa harus mendekam di penjara karena kasus pelanggaran hukum ini, rupanya memiliki alasan tersendiri mengapa mereka menikah secara tertutup. Vanessa mengaku sudah sepakat dengan suaminya untuk menggelar acara khusus untuk keluarga. Tidak mengadakan pesta tetapi menjadikan pernikahan sebagai ibadah.

"Kita penginnya keluarga aja yang datang biar lebih intim, lebih sakral karena pernikahan itu sakral ya, niat kita juga ibadah bukan mau pesta-pesta," kata Vanessa di YouTube channelnya pada Senin, 13 Januari 2020.

Vanessa Angel resmi menikah dengan Bibi Ardiansyah. (Instagram - @lambeturah_official)

Perempuan 28 tahun ini juga menegaskan alasan melakukan pernikahan diam-diam itu, bukan karena ada sesuatu yang ditutupi oleh mereka. "Yang penting kan sah, yang penting setelah pernikahannya setelah itu langgeng, tetap romantis, dapat momongan banyak, banyak rejeki," kata Vanessa.

Bibi menjelaskan alasan mereka menikah dua kali. Ia mengaku bersalah karena tidak terlebih dulu meminta restu dan menjadikan ayah Vanessa sebagai wali nikah ketika pernikahan pertamanya bulan Desember lalu.

"Aku salah, harusnya aku dari awal izin dulu sama orang tuanya Vanes buat jadi wali nikahnya Vanes yang sah," kata Bibi. Namun kini keduanya sudah mendapatkan restu dari orang tua mereka khususnya dari Doddy. "Om terima kasih udah izinin Vanes jadi istriku yang sah," kata Bibi.

Dari foto-foto pernikahan mereka, terlihat Vanessa dan Bibi meminta doa restu kepada orang tua mereka. Keduanya tak kuasa menahan rasa harunya ketika meminta maaf kepada orang tuanya.

Keharuan pernikahan Vanessa Angel dan Bibi terlihat di Instagram Story sahabat mereka, Ichsan Munthe. "Entar lo juga minta maaf sama emak bapak lo juga nangis, bohong kalau enggak nangis," kata Bibi dalam video tersebut dengan mata berair.

MARVELA