Luna Maya Pergi ke Rusia untuk Riasan Prostetik Film Suzzanna

Luna Maya tampil edgy berbusana serba denim saat berada di The Hermitage Museum, Rusia. Instagram.com/@lunamaya

karir

Luna Maya Pergi ke Rusia untuk Riasan Prostetik Film Suzzanna

Jumat, 7 Februari 2020 21:10 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Luna Maya tengah bertandang ke Rusia. Ia membagikan sejumlah unggahan di media sosial saat mengunjungi tempat bersejarah seperti Kastil Santo Basil dan St. Petersburg. Selain mempelajari sejarah Rusia, Luna Maya juga melakukan persiapan film horor selanjutnya, Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa.

"Besok malam saya akan berangkat ke Rusia dari tanggal 1 sampai 5 (Februari). Prosesnya cukup banyak mulai dari prostetik, makeup yang baru sampai rambut," kata Luna di Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020.

"Akan banyak diskusi sama Peter, makeup effect artist untuk tampilan Suzzanna di film ini. Ceritanya pasti berbeda dan pasti menarik," lanjut aktris kelahiran Bali ini.

Ini bukanlah kali pertama Luna harus pergi ke Rusia untuk membuat riasan prostetik sebagai menunjang penampilannya sebagai Suzzanna. Sebelumnya, ia juga harus menjalani proses yang sama untuk peran Suzzanna sebagai Sundel Bolong di film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018).

Luna Maya mengaku senang dan bangga bisa kembali ditunjuk untuk memerankan karakter horor legendaris dari Suzzanna. Aktris berusia 36 tahun itu pun mengatakan bahwa dirinya akan mempelajari karakter Suzzanna sebagai Katemi di film dengan latar santet ini.

"Kayaknya bakal lebih banyak reading dan nonton film Suzzanna lagi. Karena ini tentang santet, akan mencari sedikit informasi atau kalau bisa dipertemukan dengan orang yang melakukan (santet) jadi bisa observasi," tutur ia.

Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa mengambil latar cerita teror di sebuah kampung bernama Karang Setan pada tahun 1986. Film produksi Soraya Intercine Films itu akan mulai diproduksi pada Juni, dan dijadwalkan rampung di akhir tahun ini.

ANTARA | SILVY RIANA PUTRI