Luna Maya Jadi Suzzanna, Berapa Banyak Dia Kuat Makan Sate?

Reporter: Mohammad Reza Maulana
Editor: Rini Kustiani
Rabu, 12 Desember 2018 07:57 WIB
Luna Maya Jadi Suzzanna, Berapa Banyak Dia Kuat Makan Sate?

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian orang ingat betul bagaimana akting Suzzanna dalam film Sundel Bolong pada 1981. Salah satu adegan yang selalu terngiang adalah ketika Suzzanna memesan sate pada tengah malam.

Baca: Luna Maya Terpuruk di Dunia Hiburan, Fashion Menyelamatkannya

"Sate. Dua ratus tusuk. Makan di sini," ucap aktris bernama lengkap Suzzanna Martha Frederika van Osch di film Sundel Bolong. Adegan sundel bolong melumat ratusan sate ayam dalam sekejap itu juga dilakoni Luna Maya, 35 tahun, dalam Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang sedang tayang di bioskop.

Tidak melahap sampai 200 tusuk, tentu saja. "Saya makan sate paling banyak sepuluh tusuk," kata Luna Maya. Pengambilan gambar adegan itu termasuk yang paling diingat Luna Maya karena di antara masa syuting yang mencapai 50 hari.

Luna Maya menjadi Suzzanna di film horor Bernafas dalam Kubur. Instagram

Fragmen makan sate tersebut dilanjutkan dengan adegan hujan-hujanan. Jam, dia melanjutkan, menunjukkan pukul 4 dinihari. Luna Maya dan kru film basah kuyup dan kedinginan. "Seusai syuting, kami langsung berebut air hangat dalam bak," ujarnya.

Meski foto Luna Maya memesan sate sudah tersebar dan menjadi banyak meme, fragmen ikonik sundel bolong makan sate tersebut tidak dapat dinikmati di film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur, yang jumlah penontonnya menembus angka 3 juta.

Artikel lainnya:
Luna Maya dan 3 Selebriti yang Mesra dengan Mamanya, So Sweet...

Alasannya, Luna Maya menjelaskan, adegan itu tidak mempengaruhi jalan cerita film sepanjang dua jam tersebut. "Film ini benar-benar digerakkan oleh karakter dan ceritanya," tutur Luna Maya.