Inspirasi Rumah Minimalis Warna Monokrom, Kuncinya di Tekstur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi desain rumah. Shutterstock

Ilustrasi desain rumah. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam tren warna yang diprediksi di tahun 2020. Seperti tranquil dawn, perpaduan hijau, biru, dan abu-abu. Ada pula warna biru langit. Namun di antara pilihan warna itu, perpaduan hitam putih tetap diminati.

Jika Anda salah satu penggemar tampilan monokrom itu, sebuah rumah minimalis milik pasangan muda asal Australia, bisa jadi inspirasi. Pasangan itu membangun hunian untuk keluarga, rumah hitam putih dengan nama KBS Residence yang kemudian dirancang dan dibangun oleh desainer Nickolas Gurtler.

Mereka berkolaborasi dengan kontraktor, rumah minimalis ini dibangun dengan inspirasi dari gaya arsitektur kontemporer gabungan ala Belgia dan Prancis. Hal ini dapat dilihat dari teksturnya yang kaya dan dikurasi dengan hati-hati.

Garis-garis bersih dengan kesan personal mewujudkan selera estetik pemiliknya. Kunci penting ketika merancang rumah dengan warna monokrom, yakni kelihaian sang desainer untuk memperkaya tekstur. 

Yuk, telusuri interior rumah hitam putih KBS Residence dari ruang makan hingga kamar mandi

1. Ruang makan yang bermandikan cahaya

Area dining room sengaja dibuat dekat dengan jendela agar sinar matahari dapat masuk dengan leluasa. Sebuah meja oval putih dikelilingi oleh kursi-kursi hitam yang membentuk nuansa kontras ke dalam ruangan.

Sebagai sumber penerangan, instalasi lampu hias tampak menggantung menambah kesan cantik. Jika cahaya dari jendela tidak cukup terang, di siang hari penghuni rumah dapat memanfaatkan skylight transparan di langit-langit.

2. Ruang tamu yang netral dan hangat

Bertempat tidak jauh dari area ruang makan, Anda akan menemukan ruang tamu atau ruang keluarga dengan penataan yang tak kalah apiknya. Lantai beton mengkilap dengan dinding serba putih membuat cahaya alami dapat memantul leluasa menerangi seisi ruangan. Di antara palet warna netral dan logam yang hangat, sebuah sofa oranye muncul meramaikan suasana

3. Desain dramatis dapur serba hitam

Saat memasuki area dapur, hal pertama yang akan langsung menarik perhatian adalah pemilihan warna kabinetnya yang serba hitam. Beberapa perlengkapan dengan bahan logam serba hitam memberikan sentuhan berbeda di antara latar belakang putih dari batu dolomit di sekitarnya.

4. Ruang pribadi yang cozy

Selain area-area umum, ruang-ruang pribadi di dalam rumah ini juga hadir dengan desain dan pemilihan warna yang nyaman. Sebuah sudut baca sekaligus sebagai kantor pribadi tampil minimalis dengan sebuah kursi abu-abu yang empuk. Di salah satu sisinya sebuah lemari hitam simpel tampak menyatu dengan meja.

Bicara ruang pribadi, tentulah tidak lengkap jika tidak membahas area kamar tidur. Ruang istirahat yang ada di rumah ini didominasi warna putih di bagian dinding serta langit-langit. Sementara itu,  furniturnya sengaja menggunakan warna abu-abu dan hitam yang kontras. Bagian lantai bahkan dipasangi karpet senada yang serasi dengan furnitur yang ditata di dalam kamar.

5. Kamar mandi minimalis mewah

Untuk melengkapi kamar tidur utama, ada sebuah kamar mandi minimalis mewah dengan kesan spa yang kental. Suasana di dalamnya memungkinkan para penghuni menikmati suasana mandi sembari bermandikan cahaya alami dari atas langit-langit.

ARSITAG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."