Super Bowl 2020, Shakira Tiga Kali Ganti Baju dengan Detail Kristal Swarovski dan Rumbai

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penampilan Shakira memakai busana bertabur kirstal swarovski rancangan Peter Dundas di Super Bowl 2020 di Miami, Florida, Amerika Serikat, Ahad 2 Februari 2020. Instagram.com/@nicolasbrustyle

Penampilan Shakira memakai busana bertabur kirstal swarovski rancangan Peter Dundas di Super Bowl 2020 di Miami, Florida, Amerika Serikat, Ahad 2 Februari 2020. Instagram.com/@nicolasbrustyle

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perhelatan Super Bowl 2020 telah berlangsung di Stadion Sun Life, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat pada Ahad malam, 2 Februari 2020 atau Senin pagi waktu Indonesia. Di paruh waktu pertandingan final football Amerika Serikat tersebut sejumlah selebriti A-list tampil menghibur para penonton di waktu istirahat permainan. Sebut saja Demi Lovato yang menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat serta Jennifer Lopez dan Shakira.

Penampilan Shakira salah satu yang mencuri perhatian. Selain bertepatan dengan hari ulang tahunnya, penyanyi latin ini mempersiapkan detail busana yang menunjang tarian dan lagunya. Ia berganti busana sebanyak tiga kali dan identik serba berkilau. Ketiga busananya dirancang oleh desainer asal Norwegia, Peter Dundas.

“Shakira mewujudkan kata 'superstar' sehingga kristal swarovski adalah pilihan yang jelas," kata penata gaya Shakira, Nicolas Bru, dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari laman Billboard. "Kristal-kristal itu adalah keseimbangan yang sempurna antara kecanggihan dan kegembiraan, seperti Shakira."

Busana kedua Shakira di Super Bowl 2020 di Miami, Florida, Amerika Serikat, pada Ahad, 2 Februari 2020. Hollywoodlife.com/shutterstock

Penyanyi berusia 43 tahun itu membuka pertunjukan dengan lagu favoritnya She Wolf dengan energik. Ia tampak mengenakan atasan crop top dan rok mini warna merah anggur. Selain dihiasi taburan kristal swarovski, rok mini itu juga dihiasi rumbai panjang menyerupai ekor.

Ia juga terlihat mengenakan manset berwarna senada. Alas kaki yang dipakainya boots panjang selutut berjumbai juga dihiasi kristal swarovski.

Manset dan boots tersebut merupakan pesanan khusus yang dibuat oleh Dan Life. Pembuatannya selama 10 hari dan membutuhkan 30.000 kristal.

Di penampilan keduanya, ia menarik kain di bagian dada pada atasan sebelumnya dan berganti rok. Tetap model rok sequin mini dengan detail belahan rok di bagian depan dan minim rumbai. Manset dan alas kaki yang dipakai tetap sama.

Penampilan Shakira di Super Bowl 2020 di Miami, Florida, Amerika Serikat, pada Ahad 2 Februari 2020. Instagram.com/@shakira

Shakira tampil berduet dengan Jennifer Lopez di penampilan ketiganya. Ia terlihat mengenakan busana sporty nuansa metalik dipadu kristal berwarna keemasan. Crop top yang dipakainya tampak tak berlengan dipadu dengan luaran jaket bomber potongan crop top. 

Ia juga tampak memakai hot pants super mini potongan high waist dihiasi rumbai yang mengelilingi bagian bawah celananya.

Jennifer Lopez juga memiliki detail rumbai di celana, tapi hanya di bagian belakang, hiasan tersebut berhasil menciptakan efek memikat saat mereka bergoyang tampak belakang. Jennifer Lopez mengenakan catsuit warna perak berkilau rancangan Versace, mengutip laman People.

Shakira dan Jennifer Lopez di Super Bowl 2020 di Miami, Florida, Amerika Serikat, Ahad 2 Februari 2020. Instagram.com/@nicolasbrustyle

Untuk alas kakinya, Shakira memakai sneakers berwarna senada dari Adidas Superstar. Di ketiga penampilan itu, pelantun lagu Waka-Waka itu selalu menggerai rambut panjang keriting mengembang khasnya. Dengan gerakan tari yang penuh energi di setiap lagu, rambutnya pun mengembang sebagai elemen aksi panggung yang memikat. Riasannya tampak alami dan bersinar, hanya terlihat warna eyeshadow sesuai warna busana.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."