Intip Jadwal Olahraga Shakira untuk Tampil di Super Bowl Halftime

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Shakira saat latihan bernyanyi untuk penampilannya di Super Bowl Halftime 2020 di Florida, Amerika Serikat, pada Ahad, 2 Februari 2020. Instagram.com/@shakira

Shakira saat latihan bernyanyi untuk penampilannya di Super Bowl Halftime 2020 di Florida, Amerika Serikat, pada Ahad, 2 Februari 2020. Instagram.com/@shakira

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaShakira menjadi salah satu pengisi acara Super Bowl Halftime 2020 di Florida, Amerika Serikat, pada Ahad 2 Februari 2020. Penyanyi asal Kolombia ini akan memberikan aksi panggung dan suara emasnya selama 12 menit di pertandingan final sepak bola Amerika Serikat.

Mengutip laman Vogue, Shakira menjalani persiapan khusus dengan arahan pelatih pribadinya, Anna Kaiser. "Shakira benar-benar fokus pada konsistensi dengan latihannya — kekuatan, kardio, stamina, kekuatan, fleksibilitas, semuanya," jelas pelatihnya Anna Kaiser, yang menggunakan metode kebugaran kardio AKT berbasis tari yang menggabungkan latihan penguat dan kekuatan. Selain rutin berolahraga, asupan bergizi pun diatur untuk mendukung performa Shakira di atas panggung.

Berikut jadwal olahraga dan menu diet Shakira selama persiapan Super Bowl Halftime 2020

1. Senin

Pada Senin pagi, penyanyi berusia 43 tahun ini dan pelatih Kaiser memulai dengan latihan interval dansa 90 menit, bergantian antara kardio dan interval kekuatan dengan aliran vinyasa di antaranya. "Fokus latihan ini adalah ketahanan kardio," kata Kaiser dari sesi pelatihan silang berenergi tinggi.

"Saya ingin ia berlatih dengan beberapa kali istirahat selama 90 menit penuh. Dengan bekal menari perut sejak kecil, Shakira sering menambahkan keterampilannya selama latihan. Ia membuat beberapa gerakan sendiri," tutur Kaiser. "Meskipun itu super intens, ia masih bersenang-senang!"

2. Selasa

Olahraga di hari Selasa khusus untuk daya tahan otot yang berarti kekuatan penuh. Latihan 60 menit ini dirancang untuk membakar setiap otot dalam tubuh dengan fokus pada pengencangan — terutama inti.

Antara lain latihan yang dilakukan plank klasik dan oblique twists untuk mengencangkan perut, kata Kaiser.

"Saya tidak pernah hanya fokus pada satu bagian tubuh karena selalu ada tujuan yang lebih besar," tukas ia. "Ketika kita mengerjakan intinya, itu adalah bagian dari seluruh latihan."

3. Rabu

Shakira dan Kaiser menjalani latihan sirkuit 30 menit, meliputi gerakan daya tinggi 1,5 menit yang langsung menuju ke seri lunge 2 menit, diulang delapan kali. "Sangat penting untuk menambahkan elemen kekuatan di minggu ini untuk meningkatkan intensitas dan benar-benar mendorong staminanya," jelas Kaiser.

Selain variasi latihan, ragam musik juga berperan penting selama olahraga. "Saya mencoba dan selalu membawa musik baru yang segar untuk memompa energi dan membawa getaran yang bagus juga!" pungkas Kaiser, yang menyusun daftar lagu yang mencakup remix dari No Diggity milik Blackstreet dan Boombastic karya Shaggy.

4. Kamis

Shakira libur berolahraga di hari Kamis. Meski begitu, diet bergizinya tetap berlaku dengan konsumsi makanan berukuran kecil, seperti kalkun dibungkus selada atau tomat yang dilumuri minyak zaitun dan garam laut, setiap dua hingga tiga jam untuk menjaga tingkat energi naik sepanjang hari. Selain sayuran dan protein sehat, penting pula memperhatikan makanan bebas gula.

Selain makan sehat, minum banyak air (Kaiser telah menambahkan alkamind daily minerals untuk mengalkalisasi tubuh Shakira) dan cukup tidur.

5. Jumat

Di hari gladi resik, Shakira dan Kaiser memulai dengan kegiatan mayofascial, pijatan sendiri dengan cara menggulung busa "untuk membuatnya hangat," kata Kaiser, menambahkan bahwa penting untuk meluncurkan fasia, dari tubuh bagian atas hingga kaki untuk menenangkan otot-otot yang sakit dan dengan lembut meningkatkan jangkauan gerak sendi.

Dilanjutkan latihan toning selama 45 menit yang menggabungkan peregangan dinamis untuk memastikan kekuatan terbaik Shakira, papar Kaiser.

6. Sabtu

Shakira menjalani latihan sirkuit 30 menit di ruang latihan pada hari Sabtu. "Itu selalu lebih sulit untuk diteruskan pada akhir hari yang panjang, tetapi ia bertekad dan fokus untuk menyelesaikan yang kuat!" ucap Kaiser, menambahkan bahwa keindahan latihan interval intensitas tinggi (HIIT) adalah bahwa ledakan pendek dan kardio sangat efisien dengan hasil yang optimal.

"Shakira adalah seorang ibu, bintang rock, seorang istri, pemilik bisnis, seorang dermawan — setiap saat penting untuknya," ujar Kaiser.

7. Minggu

Di Minggu sore, Shakira berenang selama 30 menit. Di malam hari, ia melakukan latihan kekuatan dengan Kaiser melalui Facetime setelah anak-anaknya tidur.

"Aku memberinya pilihan untuk mengambil cuti, tapi ia ingin dorongan ekstra di akhir minggu untuk membuatnya siap menghadapi minggu besar!" tandas Anna Kaiser.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."