Ingin 10 Tahun Lebih Muda? Rutin Bercinta 3 Kali dalam Seminggu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

Ilustrasi bercinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bercinta salah satu cara membuat tampilan awet muda. Bagaimana bisa? Bercinta memiliki beragam manfaat dari tampil awet muda, mencegah jerawat, mengurangi stres dan kecemasan, serta meningkatkan kepercayaan diri, menurut laman Poosh, pada Sabtu 1 Februari 2020.

David Weeks, Konsultan Inggris dan psikolog klinis dalam salah satu studinya menyebutkan bahwa pasangan yang bercinta tiga kali dalam seminggu akan terlihat 10 tahun lebih muda dari usia biologis mereka. Efek tampak lebih muda disebabkan dengan bercinta akan melepaskan hormon "merasa enak" yang disebut serotonin.

David juga percaya bahwa manfaat seks yang mengurangi stres membuat orang terlihat lebih muda. Sebab, stres merupakan kontributor utama penuaan dini dan melalui seks dapat melepaskan zat-zat kimia yang terasa enak di otak, seperti oksitosin dan dopamin, yang dikenal dapat menurunkan stres. David juga menunjukkan bahwa pasangan yang sering bercinta ingin tetap bugar dan berusaha terlihat baik untuk pasangan mereka.

Bercinta dua kali seminggu berarti Anda agak aktif secara fisik. Seks mengharuskan Anda menggunakan otot, meningkatkan detak jantung, dan melepaskan hormon pertumbuhan manusia pada wanita, yang dapat membantu meningkatkan massa otot. Aspek fisik dari aktivitas seksual sangat bagus untuk membuat kita terlihat (dan merasa) lebih muda dan lebih kuat.

Menurut AcnEase, seks dapat menyeimbangkan kadar hormon Anda, membantu menjaga kulit Anda bersih dari jerawat. Mereka juga berbagi bahwa bercinta dua kali seminggu meningkatkan kadar antibodi yang disebut imunoglobin, yang memiliki dampak positif pada sistem kekebalan tubuh Anda. 

Selain itu, AcnEase mengatakan seks dapat membantu memerangi peradangan dan infeksi yang disebabkan oleh bakteri jerawat yang bersarang di pori-pori yang tersumbat. 

Sementara menurut profesor dan terapis seks, Sandra Caron, ada alasan biokimiawi untuk mengalami peningkatan mood sebagai manfaat bercinta, dari neurotransmitter dan penambah suasana hati yang mungkin dilepaskan selama seks sehat.

Melalui rutinitas seks yang aktif dapat menjadi tips mudah untuk tampilan muda dan kehidupan lebih seimbang serta menyenangkan.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."