Alasan Kate Middleton Melepas Dua Cincin Berharganya saat Mengunjungi Rumah Sakit Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton saat mengunjungi rumah sakit Evelina di London, Inggris, pada 28 Januari 2020. Hellomagazine.com

Kate Middleton saat mengunjungi rumah sakit Evelina di London, Inggris, pada 28 Januari 2020. Hellomagazine.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Middleton tampak elegan pada kunjungan resminya ke rumah sakit anak-anak Evelina di London, Inggris, pada 28 Januari 2020. Ia mengenakan setelan tweed monokrom rancangan Dolce & Gabbana dipadu stoking dan sepatu pump warna hitam. Selain menyoroti busananya, para pengamat memperhatikan bahwa Duchess of Cambridge ini tidak mengenakan dua aksesorinya yang paling berharga, yaitu cincin pertunangannya dan cincin keabadiannya atau yang biasa disebut eternity ring. Sementara cincin emas pernikahan Kate tetap melingkar di jari manisnya.

Menurut laman Hello Magazine, alasan Kate melepas perhiasan itu demi kesehatan dan keselamatan. Istana Kensington memberi tahu laman HELLO Magazine, Duchess melepas aksesorinya karena ia mengunjungi bangsal anak-anak. Penting sekali bagi Kerajaan Inggris untuk mencegah potensi bahaya kebersihan.

Ini bukan pertama kalinya Kate melepas perhiasan berharga untuk kunjungan rumah sakit. Pada Januari 2018, ketika ia menghabiskan waktu bersama anak-anak di Great Ormond Street, London, Inggris, ia muncul tanpa kedua cincin tersebut dan hanya memakai cincin kawin.

Perhiasan yang dipakai oleh istri Pangeran William tersebut memang sering menjadi sorotan. Tak terkecuali kalung yang ia pakai saat mengunjungi Ely dan Caerau Children's Centre di Cardiff pada 26 Januari 2020.

Perempuan berusia 38 tahun itu tampak anggun dalam turtleneck hitam dan mantel oleh Massimo Dutti, yang dipasangkan dengan rok motif leopard dari Zara. Untuk pemanis, Kate mengenakan kalung emas sederhana, yang kabarnya memiliki makna yang sangat istimewa di baliknya.

Menurut laman Harper's Bazaar, kalung emas Kate Middleton adalah hasil karya Daniella Draper. Kalung Gold Diamond Midnight Moon itu dijual seharga £ 1.020 atau sekitar 18 jutaan rupiah. Perhiasan yang dapat diukir hingga tujuh huruf itu menampilkan inisial dari ketiga anaknya, yaitu Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis.

ALFI SALIMA PUTERI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."