Kado Ulang Tahun Kate Middleton Tas Limbah Kulit Apel Rp 3,6 Juta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Duchess of Cambridge Kate Middleton bersama suaminya Pangeran William menyapa pengunjung saat menghadiri Royal Variety Performance di London, Inggris, 18 November 2019. Gaun mewah dan elegan itu merupakan rancangan desainer favoritnya, Alexander McQueen. REUTERS

Duchess of Cambridge Kate Middleton bersama suaminya Pangeran William menyapa pengunjung saat menghadiri Royal Variety Performance di London, Inggris, 18 November 2019. Gaun mewah dan elegan itu merupakan rancangan desainer favoritnya, Alexander McQueen. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKate Middleton berulang tahun ke-38 pada Kamis, 9 Januari 2020. Salah satu kado unik yang diterima oleh istri Pangeran William itu adalah sebuah tas dari People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) -organisasi yang memperjuangkan hak-hak binatang, di Inggris.

PETA mengirimkan sebuah tas bernama Brigitte Oxymore. Tas ini terbuat dari bahan-bahan alami yang ramah lingkngan dan hewan tentunya. Bahan tas berwarna hitam itu berasal dari kulit apel dan dibuat oleh rumah mode eco-fashion Prancis, Ashoka.

"Selamat ulang tahun Duchess of Cambridge! Untuk merayakannya, PETA mengirimkan sebuah tas kulit apel,” tulis PETA Inggris dalam cuitannya di Twitter, seperti dikutip dari Dailymail. Brigitte Oxymore yang menerapkan model saddle bag itu senilai 204 Poundsterling atau sekitar Rp 3,6 juta.

Tas buatan Ashoka bernama Brigitte Oxymore. Tas yang terbuat dari limbah kulit apel ini dihadiahkan oleh PETA Inggris untuk Kate Middleton di ulang tahun ke-38. Situs Ashoka

PETA Inggris berharap hadiah itu mendorong Kate Middleton untuk membuat pilihan sekaligus menjadi rujukan tokoh yang ramah terhadap hewan. Hadiah ini, menurut PETA, sejalan dengan Earthshot Prize, inisiatif Duke dan Duchess of Cambridge untuk mendorong pengembangan solusi krisis iklim. "Ini adalah masalah mendesak karena industri kulit hewan memiliki kontribusi besar dalam krisis iklim," tulis organisasi tersebut.

Tas Brigitte Oxymore yang dihadiahkan untuk Kate Middleton itu tersedia juga dalam warna burgundy, coklat, biru, dan krem. Bahan tas berasal dari dur ulang limbah kulit apel sehingga memiliki dampak lingkungan yang jauh lebih rendah daripada kulit binatang.

Kate Middleton. Instagram/@kensingtonroyal/Matt Porteus

Tas kulit apel hadiah buat Kate Middleton tersebut memiliki penutup fap, tali rantai yang dapat dilepas dan dipasang, serrta lapisan berwarna merah muda. Ada tiga kompartemen pada tas, yang terdiri dari dua saku dalam dan satu saku belakang.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."