Cedera, Madonna Jalani Perawatan Transfusi Darah hingga Mandi Es

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Madonna. Instagram/@madonna

Madonna. Instagram/@madonna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Madonna terpaksa membatalkan turnya di Lisbon, Portugal, yang dijadwalkan berlangsung pada 23 Januari 2020. Alasannya, penyanyi 61 tahun itu mengalami cedera dan diminta dokter untuk beristirahat. 

Madonna kini menjalani perawatan. Dilansir dari laman Mirror, ia menjalani beberapa jenis perawatan, dari pijat, transfusi darah, hingga mandi es. Madonna terlihat meringis pada apa yang dia lakukan, terlihat juga kekasihnya yang berusia 25 tahun, penari Ahlamalik Williams, duduk dengan penuh perhatian di dekatnya.

Tur 93 hari Madonna di seluruh Amerika dan Eropa akan sangat melelahkan bagi siapa pun, apalagi bagi yang seusia Madonna. Tur Madame X, yang dimulai pada September 2019, telah mengalami delapan pembatalan atas perintah dokter karena Madonna merasakan "rasa sakit luar biasa" dan juga kelelahan.

Queen of Pop ini memiliki tekad yang kuat, konser harus tetap berlangsung. Alasannya bukan lagi sekadar untuk mendapatkan uang atau membuatnya jadi lebih terkenal. 

Dalam salah satu pertunjukan, ia berkata pada penggemarnya bahwa pertunjukannya membawa kegembiraan bagi saya. Pembatalan merupakan semacam hukuman baginya.

"Tapi rasa sakit yang aku alami sekarang sangat luar biasa dan aku harus beristirahat mengikuti perintah dokter sehingga aku bisa kembali lebih kuat dan lebih baik dan melanjutkan perjalanan tur Madame X dengan kalian semua," kata dia. 

Bukan hal aneh jika Madonna mengalami kesakitan dalam konsernya. Ibu enam anak ini selalu tampil energik dan terlihat melelahkan. Ia melakukan tendangan tinggi, twerking, dan melakukan split selama satu menit, kemudian ia harus diseret melintasi panggung oleh rombongan tarian berikutnya.

Bahkan di saat lagu yang lebih tenang, ia kadang masih melakukan split sambil bernyanyi lagu-lagu dari album terbarunya yang dinamai sesuai alter egonya, Madame X.

Dia kerap menceritakan tentang perjuangannya mempertahankan kesehatannya atau bagaimana ia melakukan persiapan yang sulit untuk setiap pertunjukan.

Hanya beberapa hari sebelum terbang ke Inggris untuk tur selanjutnya, ia mengunggah video memperlihatkan dia berjalan menaiki tangga dengan tongkat. "Syukurlah saya punya tongkat vintage yang indah," katanya. 

Video lain menunjukkan dia sedang melakukan transfusi darah, yang dia beri judul "Tranfusi darah ... Vitamin tetes ... Mangkuk dengan Tibetan... bernyanyi dan meditasi. Pasti merasa luar biasa setelahnya!!” tulisnya.

Masa pemulihan sebenarnya sudah dilakukan setelah pihaknya terpaksa membatalkan tiga pertunjukan di Boston karena ia merasa kesakitan setelah konser di New York, Amerika Serikat, yang dihentikan.

Libur Natal yang hanya sebentar ia gunakan untuk bersama dengan kekasih dan anak-anaknya di kapal pesiar. Bintang Like A Virgin ini masih memiliki sisa enam minggu tur sampai tanggal akhir bulan Maret di Paris, termasuk 15 pertunjukan di London Palladium yang mulai pada hari Senin.

Tetapi wanita tangguh ini bukan seorang yang akan berhenti begitu saja, bahkan ada kemungkinan tur ini akan diperluas ke bagian lain seoerti Eropa, Asia, dan bahkan Australia.

"Demam saya akhirnya usai," tulisnya dalam buletin medis lain beberapa minggu yang lalu. “Saatnya memulai rehabilitasi untuk pertunjukan di Philly! Madame X tidak suka sakit atau terluka," tuturnya.

NURUL FARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."