Hilary Duff Bakal Simpan Gaun Pengantinnya untuk Sang Putri

Hilary Duff dan suaminya, Matthew Koma. Instagram/@hilarduff

keluarga

Hilary Duff Bakal Simpan Gaun Pengantinnya untuk Sang Putri

Jumat, 24 Januari 2020 14:20 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Hilary Duff menikah dengan Matthew Koma pada 21 Desember 2019. Acara pernikahan pasangan musisi yang berpacaran selama 2 tahun ini berlangsung sederhana di kediaman mereka, di Los Angeles, Amerika Serikat. Sehari setelahnya, Duff mengunggah fotonya bersama Matthew Koma, di laman Instagram-nya. 

Gaun pengantin Hilary Duff dirancang oleh Jenny Packham. Ia terlihat elegan dalam balutan gaun desain cape di bagian lengan yang dibuat khusus di London, Inggris itu.

“Saya duduk dengan penata gaya saya, Jessica Paster, dan kami melewati banyak desainer dan melihat estetika mereka, dan bersama-sama kami memilih Jenny,” ujar Hilary Duff seperti dilansir dari laman Vogue. "Karyanya sangat indah."

Di luar desain gaun pengantinnya, Jenny Packham dikenal karena mendandani Kate Middleton untuk berbagai kesempatan. Proses pembuatan gaun itu pun memakan waktu berbulan-bulan. Keduanya, Hilary dan Jenny bertukar sketsa dan memulai serangkaian perlengkapan untuk memastikan setiap detail tepat sebelum upacara.

Hilary Duff ingin gaun pengantin yang sederhana sekaligus menawan. Ia tidak ingin gaun berbulu yang besar. "Ini tidak berat, tetapi cocok seperti sarung tangan," kata Hilary tentang gaun berbahan georgette tersebut.

"Ada bahu yang sangat modern. Ketika kami datang dengan desain, penting bagi saya bahwa itu mencolok tetapi sederhana. Saya tidak bisa membayangkan mengenakan gaun berbulu besar.”

Sebulan setelah pernikahan, Hilary Duff berbagi kisah tentang gaun impiannya tersebut. "Gaun itu sedang dibersihkan," kata Hilary kepada People. "Gaun itu sangat kotor di pengujung malam."

Hilary mengungkapkan gaun itu akan disimpan dan berharap dipakai putrinya kelak saat menikah. Pada bagian dalam gaun pengantin Hilary Duff terdapat inisial nama kedua anaknya, yaitu Banks dan Luca Cruz.

“Sangat memalukan untuk melepasnya, seperti saya tidak akan pernah memakai ini lagi,” tutur perempuan berusia 32 tahun itu. "Kurasa saya akan meninggalkannya di dalam kotak dan melihat apakah Banks ingin memakainya. Saya tidak tahu! Tapi ini sangat cantik. "

Banks Violet adalah anak perempuan Hillary Duff bersama Matthew Koma berusia 16 bulan. Di momen bahagia ibunya, ia juga mengenakan gaun putih cantik dengan belt, pita besar di bagian belakang, dan lengan pendek dan gelembung di gaunnya.

Setelah upacara pernikahan, pengantin baru itu pergi berbulan madu romantis di Afrika Selatan, "Kami melakukan hal-hal paling keren," kata Duff kepada People. “Kami berdua belum pernah ikut safari. Kami melihat lima badak, singa, harimau, gajah, kerbau dalam dua hari pertama! Saya merasa sangat beruntung,"

Ia juga menceritakan bahwa putranya, Luca, menanyakan tentang iguana, "Saya pulang ke rumah dan mencoba menjelaskan kepada Luca semua yang kami lihat dan ia seperti, 'Tapi apakah kamu melihat iguana?'" tanyanya dengan lucu.

YUNIA PRATIWI | NURUL FARA