Ashley Graham x Pronovias Rilis Gaun Pengantin Ukuran Plus Size

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ashley Graham berkolaborasi dengan merek Pronovias untuk merancang gaun pengantin ukuran plus size. vogue.com/pronovias

Ashley Graham berkolaborasi dengan merek Pronovias untuk merancang gaun pengantin ukuran plus size. vogue.com/pronovias

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model plus size Ashley Graham menjalin kolaborasi dengan merek gaun pengantin Pronovias di awal tahun 2020. Hal ini bermula dari pengalaman pribadinya yang kesulitan mendapatkan gaun pengantin saat menikah dengan videografer Justin Ervin pada 2010.

"Saya mengalami kesulitan menemukan gaun yang istimewa, membuat saya istimewa, dan merayakan salah satu hari terpenting dalam hidup saya,” kata Ashley Graham seperti dikutip dari laman Vogue. "Saya seorang gadis tradisional dan ingin gaun pengantin saya mencerminkan hal itu."

Dalam waktu dua bulan antara momen pertunangan dan pernikahan, Ashley Graham berjuang menemukan gaun pengantin yang tepat.

"Saya pulang ke Nebraska untuk belanja bersama ibu dan nenek saya, dan gaun yang saya sukai hanya berukuran 10 dengan korset pula," kenangnya. "Kami berusaha memasangkan seluruh kaitan di belakang, setelah berhasil, saya punya situasi di mana gadis-gadisku (payudara) tumpah!"

Koleksi gaun pengantin kolaborasi Ashley Graham dan Pronovias. vogue.com/pronovias

Oleh karena itu, di koleksi kolaborasi gaun pengantin Ashley Graham dan Pronovias tersedia dalam ukuran 0 hingga 34.

"Wanita harus diberdayakan untuk menjadi tampil percaya diri di hari pernikahan mereka, terlihat dan merasa cantik. Itulah sebabnya penting bagi merek seperti Pronovias untuk memberikan pilihan istimewa dalam semua ukuran dan gaya," ungkap model yang tengah hamil lima bulan.

"Biasanya, kita harus mencoba gaun pengantin ukuran yang lebih kecil, kemudian memesan khusus ukuran kita atau merekonstruksi gaun agar sesuai badan kita," jelas model berusia 32 tahun ini.

Merek gaun pengantin Pronovias. Instagram/@pronovias

Dengan keberagaman ukuran itu, menurut Ashley, lebih mudah membuat para calon pengantin menemukan gaun yang dicarinya. Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi Pronovias yang menyambut baik kolaborasi tersebut.

"Penting bagi industri pengantin untuk menjadi pendukung inklusivitas dan keragaman tubuh," tutur Ashley Graham. “Saya ingin pengantin Ashley Graham x Pronovias merasa berani, cemerlang, dan cantik. Saya ingin mereka bahagia dan percaya diri saat emulai bab baru dalam hidupnya."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."