Gaya Rambut Awan ala Lupita Nyong'o di Critic's Choice Awards

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gaya rambut puff Lupita Nyong'o saat menghadiri Critic's Choice Awards 2020 di The Barker Hangar, Santa Monica, California, Amerika Serikat, Ahad, 12 Januari 2020 atau 13 Januari 2020 waktu Indonesia. Instagram/@lupitanyongo

Gaya rambut puff Lupita Nyong'o saat menghadiri Critic's Choice Awards 2020 di The Barker Hangar, Santa Monica, California, Amerika Serikat, Ahad, 12 Januari 2020 atau 13 Januari 2020 waktu Indonesia. Instagram/@lupitanyongo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang penghargaan Critic’s Choice Awards 2020 masih menyimpan berbagai cerita menarik dari gaya para pesohor. Salah satunya aktris Lupita Nyong’o yang membuat kesan tak terlupakan dengan gaya rambut “awan” buatan penata rambut Vernon Francois.

Tampil anggun dalam balutan gaun cokelat dengan atasan bahan kulit koleksi Michael Kors, Lupita Nyong’o menyuguhkan tampilan rambut yang out of the box. Menurut laman Allure, gaya rambut aktris berusia 36 tahun itu merupakan puff afro. Yaitu gaya rambut alami para wanita afro saat terburu-buru. Untuk menciptakan tampilan rambut itu, kita membutuhkan gel, krim penguat rambut, ikat kepala atau tali sepatu.

Untuk gaya rambut awan Lupita Nyong’o, Vernon Francois menuliskan secuplik temanya lewat unggahan Instagram. “Tidak akan ada hari hujan dengan #AfroClouds,” tulis Francois di keterangan foto pada 13 Januari 2020.

Unggahan tersebut menerima beragam komentar positif yang menyukai tatanan rambut Lupita Nyong’o. “Divine,” tulis akun@naomi, supermodel Naomi Campbell.

Bila Anda tertarik ingin mencoba tampilan rambut puff afro, kuncian utamanya adalah kelembapan rambut, terutama rambut keriting. Menurut laman Allure, Francois menggunakan  produk Matrix's Total Results Miracle Creator Multi-Tasking Hair Treatment untuk dasar. Kemudian ia menambahkan beberapa rambut ekstensi, kemudian diputar dengan rambut asli untuk menciptakan volume.

Untuk mempertahankan bentuk gelembung awan, François menggunakan Matrix Total Results High Amplify Flexible Hold Hairspray. Terakhir, ia memakai beberpa aksesori kepala model kawat emas untuk menahan dasar puff.

Menurut laman Nylon, kolaborasi kreatif François dan Nyong'o sudah beberapa kali. Di momen New York Film Critics Circle Awards atau penghargaan lingkaran kritikus film New York, Amerika Serikat pada Desember 2019, rambut aktris kelahiran Meksiko tersebut dikepang di bagian bawah dan bun efek messy style pada bagian atasnya. Pada penghargaan ini, Lupita Nyong’o menyabet penghargaan aktris terbaik dalam film Us.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."