Adele Lebih Kurus Berkat Olahraga dan Diet Sirtfood

Adele. Instagram/@adele

kesehatan

Adele Lebih Kurus Berkat Olahraga dan Diet Sirtfood

Minggu, 12 Januari 2020 14:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Adele mencuri perhatian penggemarnya ketika foto-foto liburannya bersama Harry Styles di pantai Anguilla, Karibia, Britania Raya awal tahun 2020 tersebar. Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris itu terlihat lebih kurus dibandingkan dengan penampilannya saat menghadiri ulang tahun Drake Oktober 2019 lalu. Saat itu, ia dikabarkan mengalami penurunan berat badan sebanyak 22 kilogram. 

Tubuh langsing Adele menuai perdebatan di media sosial. Ada yang mengatakan, pelantun Someone Like You itu terlihat lelah dan lebih tua. Ada juga yang mengatakan ia terlihat sehat dan tetap cantik. "Saya rasa kita tidak perlu khawatir, ia tahu apa yang ia lakukan," tulis seorang penggemar. 

Adele terlihat lebih kurus sejak perceraiannya dengan Simon Konecki, suaminya selama delapan tahun dan ayah dari putranya, Angelo. Menurut laman The Sun, setelah bercerai, ia keluar dari gym, lalu berlatih di rumah dengan pelatih pribadi Joe Wicks.

Adele juga penggemar pelatih pribadi Dalton Wong, yang sering membantu para aktor dan aktris Hollywood menurunkan berat badannya sebelum bermain di sebuah film.

"Ia bukan orang yang suka berolahraga di depan orang lain, jadi dia mengikuti rezim dan rencana di rumah, menggunakan video dan tutorial mereka,” kata seorang sumber.

Penyanyi berusia 31 tahun ini juga menjalani diet sirt food, yaitu pola makan yang mendorong untuk mengonsumsi makanan tinggi sirtuin, sejenis protein yang banyak ditemukan secara alami pada buah-buahan dan sayuran. Protein ini berfungsi melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Adele. Instagram/@adele

Dalam sebuah wawancara, penyanyi kelahiran Tottenham, London ini mengaku mengurangi kecanduan teh dan menghindari rokok. Dalam sebuah wawancara, Adele mengatakan dia bisa meminum sepuluh cangkir teh dengan gula. Dalam sehari dia mengonsumsi 20 blok gula.

"Sekarang, saya tidak meminumnya dan mengonsumsi lebih banyak energi,” ungkap ia.

Namun, menurunkan berat badan tidak pernah menjadi prioritas bagi Adele sebelumnya. Ia selalu mengatakan baik-baik saja dengan penampilannya sejak popularitasnya menanjak pada 2008. Dia bahkan mengungkapkan berani menolak bekerja dengan siapa pun yang memiliki masalah dengan ukuran tubuhnya.

"Bahkan ketika saya menandatangani kontrak, sebagian besar industri tahu jika ada yang berani meminta menurunkan berat badan maka mereka tidak akan bekerja dengan saya," jelas ia kepada People beberapa waktu lalu. 

Ia pernah menuai kritik dari perancang Karl Lagerfeld yang mengatakan tubuhnya tak seperti selebriti pada umumnya. Tapi dia cuek dan mengatakan hanya mau menurunkan berat badan ketika itu mempengaruhi kesehatan dan kehidupan seksnya. 

Jadi, apa pun bentuk badan Adele, kemampuannya bernyanyi dan menulis lagu adalah hal yang paling penting. Ia selalu jadi penyanyi ikonik Inggris.

MILA NOVITA