Begini Respons Teman Meghan Markle atas Keputusannya Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris

Meghan Markle saat menghadiri Field of Remembrance di Westminster Abbey London, Inggris, dengan suaminya, Pangeran Harry, Kamis 7 November 2019. Instagram/@sussexofroyal

ragam

Begini Respons Teman Meghan Markle atas Keputusannya Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris

Kamis, 9 Januari 2020 15:30 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA- Kabar mengejutkan datang dari Kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris. Pasangan ini juga menyatakan akan bekerja agar bisa menjadi keluarga yang mandiri secara finansial dan terus mendukung sepenuhnya Yang Mulia Ratu.

Pernyataan mereka disampaikan melalui Instagram resmi @sussexroyal. "Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini dimulai dengan membuat peran baru dalam lembaga ini " tulis mereka pada Instagram pada 8 Januari 2020.

Keputusan tersebut dibuat menurut Pangeran Harry dan Meghan Markle berdasar dorongan dari banyak warga sampai akhirnya mereka siap memutuskan hal ini. Ke depannya mereka berencana menyeimbangkan waktu antara Britania Raya dan Amerika Utara dan terus menghormati semua tugas untuk Ratu Elizabeth II.

"Saat ini kami akan fokus membesarkan putra kami dengan apresasi untuk tradisi kerajaan yang dia lahir dan juga untuk fokus pada rencana kami selanjutnya yakni peluncuran entitas amal baru kita," tulis mereka.

Di akhir kalimat tak lupa Pangeran Harry dan Meghan Markle menyampaikan terima kasih yang terdalam atas dukungan dari banyak pihak yang hingga kini tetap berlanjut. "Selanjutnya kami akan terus berkolaborasi dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, dan The Duke of Cambridge," tulis mereka di akhir unggahan.

Sehari sebelumnya, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengunjungi Canada House di London, Inggris. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Komisaris Tinggi Janice Charette dan staf atas keramahtamahannya selama mereka tinggal di Kanada baru-baru ini.

Hingga artikel ini ditayangkan sudah lebih dari 1,3 juta yang menyukai unggahan tersebut. Beragam pula komentar warganet di antaranya Rosie Rivera tokoh televisi dan CEO Jenni Rivera Enterprises. Ia menuliskan, "Your boldness toward your purpose is admirable."

Teman Meghan Markle pun ikut bereaksi atas keputusan Duchess of Sussex itu.Salah satunya makeup artist Daniel Martin yang menuliskan komentar di laman instagram, "Memulai tahun baru 2020 untuk teman-teman saya, bersorak untuk awal yang baru dan selalu di sini untuk mendukung perjuangan Anda," tulis Daniel seperti dilansir dari laman Hello Magazine, Kamis 9 Januari 2020.

Diketahui jika Daniel adalah salah satu teman pertama perempuan berusia 38 tahun itu yang berkunjung ketika mereka pindah ke rumah di Windsor Frogmore Cottage pada April 2019 sebelum kelahiran anak pertama mereka, Archie.

Daniel juga menghadiri acara baby shower Meghan Markle di New York, Amerika Serikat, pada Februari 2019 bersama dengan bintang tenis Serena Williams dan aktris Abigail Spencer.