4 Inspirasi Nuansa Warna Cokelat yang Hangat di Apartemen Mungil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi ruang tamu. Unsplash.com/Ian Dooley

Ilustrasi ruang tamu. Unsplash.com/Ian Dooley

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemilihan interior warna gelap pada hunian belum banyak diterapkan. Bagi beberapa desainer seperti Dezest, pemilihan warna-warna gelap, seperti cokelat atau hitam bisa jadi kunci untuk membuat desain apartemen terasa hangat, modern, dan elegan.

Misalnya di apartemen rancangan Dezest ini, Anda bisa menemukan perpaduan warna netral dengan bahan alami seperti kayu yang berpadu harmonis. Tidak hanya tampak stylish, hunian dengan konsep open plan di beberapa ruang ini juga terasa luas. Namun untuk mengurangi kesan suram atau sumpek bisa dengan bantuan pencahayaan yang cukup dari akses sinar matahari serta lampu-lampu downlight.

Tertarik mencoba pilihan warna dan desain yang mirip dengan hunian satu ini? Simak ulasannya tentang bagaimana sang desainer mengeksekusi masing-masing ruangan di dalamnya.

1. Ruang Tamu Bergaya Modern

Desain ruang tamu modern ini menggunakan palet-palet warna bersahaja dengan beberapa bidang gelap. Material kayu yang muncul di sana-sini memberikan efek terang. Sementara itu, beberapa elemen warna emas yang diletakkan di berbagai sudut, menjadi penarik perhatian yang kecil namun efektif. Langit-langit yang dipasang sebagian, menjadi penanda yang memisahkan antara area dapur dan ruang makan dengan ruangan lainnya.

2. Ruang Multifungsi untuk Berbagai Kebutuhan

Memiliki keterbatasan area penyimpanan kadang menjadi masalah bagi para pemilik apartemen. Hal ini disadari betul oleh Dezest. Dengan segenap kreativitasnya, ia mencoba menghadirkan desain ruangan dengan beragam fungsi sekaligus. Sebuah cermin dekorasi yang berada di ujung ruangan sekaligus berfungsi sebagai tempat gantungan payung. Di sampingnya, Anda bisa melihat lemari pakaian transparan yang memperlihatkan koleksi terbaik dari baju-baju sang pemilik.

Sebagai pusat dari keseluruhan ruangan, sebuah sofa yang seolah setengah melayang dipasang di area karpet berwarna abu-abu bercorak unik. Di sekelilingnya Anda dapat menemukan beragam perlengkapan dan perabotan yang cukup menjadi bukti bahwa ruangan ini memang diciptakan untuk berbagai tujuan.

3. Home Office dan Sudut Baca Super Nyaman Dekat dengan Jendela

Apartemen adalah hunian modern yang lekat dengan kehidupan kaum urban. Sebuah ruangan yang tidak boleh terlewatkan untuk mendukung produktivitas adalah home office. Meja kerja dilengkapi dengan kursi minimalis sengaja diletakkan di samping jendela. Pada salah satu sisi meja, Anda bisa menemukan sebuah kolom dengan efek kaca untuk memantulkan cahaya di dalam ruangan.

Satu lagi titik yang akan Anda temukan berada dekat dengan jendela adalah dua sofa yang sengaja diletakkan di atas karpet bundar. Posisinya yang juga bersebelahan langsung dengan rak buku, menjadikannya sebagai sudut baca yang akan membuat penghuni betah duduk berlama-lama.

4. Tempat Tidur Berkonsep Open Plan

Tidak hanya beberapa ruangan lain, bahkan kamar tidur yang paling privat sekalipun juga dibuat dengan konsep open plan. Berseberangan langsung dengan tempat penyimpanan koleksi pakaian, kamar tidur dengan ruang di sebelahnya hanya dipisahkan oleh sebuah rak transparan.

Perpaduan warna, desain, dan pencahayaan membuat tempat tidur ini memberikan kesan lembut yang menenangkan bagi orang yang menempatinya.

ARSITAG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."