Tips Mencuci Rambut Berwarna Seperti Wendy Red Velvet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wendy Red Velvet. Instagram.com/@redvelvet.smtown

Wendy Red Velvet. Instagram.com/@redvelvet.smtown

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Son Seungwan atau dikenal dengan nama panggung Wendy merupakan salah satu personel Red Velvet, grup perempuan asal Korea Selatan. Ia adalah blasteran Korea-Kanada. Selain itu, Wendy Red Velvet berperan sebagai vokalis utama di grup bentukan SM Entertainment pada 2014.

Dibanding keempat anggota Red Velvet lainnya, perempuan berusia 25 tahun ini paling bereksperimen tentang warna rambut. Wendy kerap tampil dengan warna rambut yang berbeda dari panggung satu ke panggung lainnya. Mulai dari warna ungu, kuning keemasan, biru, merah, putih, hingga gradasi putih hitam pernah dipilihnya.

Bila kamu termasuk yang gemar bergonta-ganti warna rambut seperti Wendy, ada baiknya memperhatikan cara keramas yang tepat agar warna tidak cepat pudar.

Bagi Anda yang baru saja mewarnai rambut, hal pertama yang harus dihindari adalah terlalu sering memegang rambut. Beberapa di antara kita kadang lupa karena senang mengagumi tampilan baru, sehingga kerap memegangnya sampai swafoto berulang kali.

Selain itu, tidak banyak orang tahu ada aturan mencuci rambut setelah pewarnaan. Sayangnya, bila tidak mematuhinya bisa memicu pudarnya warna rambut.

Wendy, salah satu personel girl band Korea, Red Velvet, sering gonta-ganti warna rambut (Instagram @todayis_wendy)

"Setelah Anda mewarnai rambut, jangan mencucinya selama dua hari karena rambut masih sensitif dan memicu lebih cepat pudar," kata Sergio Pattirane, penata rambut Rob Peetoom Hair Spa di New York, Amerika Serikat kepada laman Well and Good.

"Kami sarankan menunggu untuk mencucinya agar cat warna rambut meresap dan bertahan lebih lama."

Bukan hanya pencucian awal yang berpengaruh, cara mencuci rambut selanjutnya juga berperan penting. Disarankan untuk mencuci rambut minimal seminggu sekali dan mengubah rutinitas pemakaian produk.

"Cuci rambut Anda dua hari dalam seminggu — satu hari dengan kondisioner. Kemudian di hari lain memakai masker," ucap Pattirane. "Hindari juga mencuci rambut dengan air yang terlalu panas, sebab kutikula rambut menjadi terbuka dan bisa memicu warna rambut memudar."

Jadi apa yang harus Anda lakukan di antara waktu mencuci rambut? Anda bisa memanfaatkan dry shampoo, ungkap penata rambut selebriti Kendall Dorsey. "Jika Anda perlu membasahi rambut Anda untuk menata ulang atau sudah tidak tahan lagi dengan kotornya, saya sarankan menggunakan sedikit kondisioner dan gosok seperti menggunakan sampo. Tindakan menggosok akan mengangkat kotoran dan menjaga kemilau warna rambut, ” tandas Dorsey.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."