Dua Lipa Anggap Media Sosial Tempat Berkembang Biak Kecemasan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dua Lipa. Instagram/@dualipa

Dua Lipa. Instagram/@dualipa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dua Lipa baru-baru ini menghapus semua unggahan di akun Instagram-nya. Hal ini tentu sangat mengejutkan para penggemarnya. Pada bulan Oktober 2019, penyanyi ‘Don’t Start Now’ ini menyingkirkan konten media sosialnya termasuk foto-foto lama penampilannya, momen-momen yang memenangkan penghargaan dan swafoto dengan mantannya, Isaac Carew, serta teman-temannya.

Namun bagi Dua Lipa bersih-bersih media sosial adalah hal yang menyenangkan. Hal ini terungkap salama wawancara di acara radio Australia Fitzy & Wippa selama akhir pekan lalu. "Aku mulai seperti album baru, aku ingin memulai yang baru, kenangan itu akan selalu ada di sana," katanya. ‘Saya hidup melalui mereka dan saya tidak akan pernah melupakan mereka. '

Lipa melanjutkan, "Saya pikir itu untuk mengambil betapa berharganya itu, sehingga saya merasa orang-orang begitu merasakan media sosial dan itulah alasan mengapa saya melakukannya."

Akun Dua Lipa saat ini dipenuhi dengan foto dan video dari penampilan TV terbarunya di American Music Awards dan MTV EMA, swafoto dengan sang pacar Anwar Hadid, dan pakaian. Selama awal Desember 2019, penyanyi ini juga mengungkapkan judul album studio keduanya, Future Nostalgia, yang telah dia tato di bisep kirinya.

Bulan lalu, penyanyi berusia 24 ini menggambarkan media sosial sebagai 'tempat berkembang biak bagi kebencian dan kecemasan'. Dalam sebuah wawancara dengan BBC Breakfast, Dua Lipa mengatakan bahwa dia mencoba membatasi jumlah waktu yang dia habiskan untuk membaca komentar di aplikasi media sosial.

Dua Lipa dan Anwar Hadid. Instagram/@dualipa

"Beberapa hari mungkin saya merasa sedikit lebih rentan dan saya menyelam dan saya hampir mencari hal-hal yang tidak ingin saya lihat," jelasnya seperti dilansir dari laman Elle.

"Media sosial bisa menjadi alat yang luar biasa dan bisa sangat menyenangkan untuk berbagi hal-hal tetapi pada saat yang sama itu hampir menjadi tempat berkembang biak bagi kebencian dan kecemasan," lanjut Lipa.

"Orang-orang merasa seperti mereka bisa mengatakan sesuatu karena mereka bersembunyi di balik layar komputer dan bagi saya penting untuk menggunakan media sosial dalam intnesitas sebentar- selama itu membuat saya merasa baik, dan yang kedua tidak, saya suka luangkan waktu dari sosial media," tutur Dua Lipa.

Menghapus konten Instagram tampaknya menjadi cara terbaru bagi para selebritas, termasuk Blake Lively dan Taylor Swift, untuk membangun hype menjelang perilisan proyek baru. 

Bulan lalu, aktris Gossip Girl itu menghapus semua, kecuali satu dari unggahan Instagram-nya, hanya menyisakan trailer film The Rhythmn Section, setahun setelah membuat keputusan yang sama jelang perilisan filmnya, A Simple Favor.

Pada 2017, Swift menghapus seluruh unggahan Instagram-nya sebelum merilis album Reputation.

YUNIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."