Laura Basuki Pilih Es Batu Untuk Atasi Iritasi dan Jerawat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Laura Basuki. TEMPO/Ecka Pramita

Laura Basuki. TEMPO/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi beberapa orang mengaplikasikan kosmetik tak bisa sembarangan. Salah produk atau kandungannya di dalamnya bisa menimbulkan efek samping pada kulit wajah. Kondisi tersebut juga pernah dialami aktris Laura Basuki usai mencoba kosmetik merek tertentu.

Perempuan kelahiran 9 Januari 1988 ini mengaku pernah mengalami masalah kulit yang cukup parah akibat produk makeup. "Jadi waktu itu aku pakai foundation yang bener-bener bisa cover satu muka dari satu merek itu, ujungnya benaran alergi jadi bruntus sama kering gitu," ucap Laura saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Untuk mengatasinya, Laura Basuki memilih dengan caranya sendiri ketimbang melalui dokter kecantikan. Sebab, ia khawatir kulitnya akan bertambah parah karena kemerahan. Ia menggunakan es batu untuk mengatasi iritasi yang dialaminya. 

Laura Basuki mengenakan koleksi dari No'om No'mi by Soetjipto Hoeijaja saat ditemui dalam peluncuran lipstik Y et Beaute New York, Rabu 11 Desember 2019 di Jakarta. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

"Es batu bisa menenangkan kulit yang lagi iritasi enggak cuma jerawat kalau habis jatuh kebentur juga bisa pakai es batu. Jadi muka aku dikompres es batu setiap sejam dua jam, caranya ambil es batu aja, lalu dibungkus tisu trus diolesin ke muka, kalau misalnya kuat tanpa dibungkus tisu juga oke. Lakukan beberapa kali sampai kulitnya nggak perih dan merah lagi," papar pemeran Susi Susanti ini.

Es batu memang diklaim dapat mengatasi beberapa masalah kulit. Seperti dilansir dari laman Bebeautiful In, es batu tidak hanya berguna untuk mendinginkan minuman Anda tetapi juga dapat digunakan sebagai zat pendingin untuk kulit Anda.

Es batu dapat mengurangi peradangan karena alergi dan masalah jerawat dengan mengecilkan pori-pori jerawat, sehingga mengurangi jerawat sampai batas tertentu. Es batu juga membantu menenangkan pembengkakan dan kemerahan. 

Pastikan Anda membilas dan mengeringkan wajah hingga bersih sebelum membubuhkan es batu ke wajah. Lalu oleskan es batu terus menerus untuk sementara waktu dan secara berkala sesudahnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."