Iriana Jokowi dan Wury Berkebaya saat Tengok Putri Wishnutama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(paling kanan) Gista Putri dikunjungi Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma'ruf Amin dan Ibu-Ibu OASE KIM untuk menegok putrinya, Salima Putri Tama. Instagram.com/@gistaputri

(paling kanan) Gista Putri dikunjungi Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma'ruf Amin dan Ibu-Ibu OASE KIM untuk menegok putrinya, Salima Putri Tama. Instagram.com/@gistaputri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Gista Putri telah dianugerahi anak pertama, Salima Putri Tama pada 15 November 2019. Di usia belum genap satu bulan, Salima dikunjungi ibu negara Iriana Jokowi pada Rabu, 11 Desember 2019.

Iriana tidak sendirian saat berkunjung ke kediaman Wishnutama, ia ditemani istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani, dan istri-istri menteri di Kabinet Indonesia Maju atau KIM di antaranya Franka Franklin dan Loemongga Haoemasan.

"Suatu kebahagiaan untuk kami kemarin dikunjungi Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin dan Ibu-Ibu OASE KIM untuk menengok putri kami," tulis Gista di keterangan foto pada Kamis 12 Desember 2019.

Ia juga meminta doa untuk putrinya agar berguna untuk Tanah Air. "Mohon doanya agar Salima menjadi anak yang sehat, berakhlak mulia dan kelak menjadi anak yang bermanfaat untuk agama, bangsa, dan negara. Aamiin YRA.Terima kasih banyak," tulis perempuan berusia 32 tahun ini.

Dari lima slide foto yang diunggah di akun Instagram @gistaputri terlihat Iriana Jokowi dan Wury Amin sapaan akrab Wury Estu Handayani kompak memakai kebaya kartini warna merah. Kebaya panjang dihiasi bordir itu dipadu dengan kain motif batik.

Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf menengok bayi, anak kelima Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Instagram/@wishnutama

Keduanya juga terlihat memakai obi satin warna abu-abu. Pemakaian obi ini sepertinya terinspirasi dari senteng, sabuk pada pakaian adat para perempuan Bali. Penggunaan warna yang kontras dari kebaya membuat obi tersebut sebagai fashion statement.

Iriana terlihat memakai anting dan kalung berwarna perak. Dalam tampilan rambut disanggul, Iriana merias wajah bertema flawless seperti ciri khasnya dengan pulasan lipstik merah magenta.

Sementara itu, Wury Amin tampil dengan hijab satin warna abu-abu senada obi. Ia juga mengenakan aksesori bros pada hijab di bagian pundak kanannya. Lipstik yang dipakai Wury Amin lebih bold dibandingkan Iriana, yaitu merah tua.

Lepas dari gaya kompak Iriana Jokowi dan Wury Amin, tanggal lahir Salima bersamaan dengan cucu ketiga Iriana Jokowi, La Lembah Manah. Cucu ketiganya tersebut merupakan anak kedua bagi Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."