3 Manfaat Nonton Film Romantis dengan Pasangan

Ilustrasi pasangan. Shutterstock

cinta

3 Manfaat Nonton Film Romantis dengan Pasangan

Selasa, 10 Desember 2019 21:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menonton film romantis bisa jadi bukan pilihan utama bagi banyak pasangan. Sebab ada yang beranggapan genre film tersebut terlalu melow. Namun kenyataannya, studi terbaru yang dilakukan di University of Rochester, New York, Amerika Serikat, membuktikan bahwa pasangan yang menonton film romantis justru mendapat banyak manfaat untuk hubungan mereka. Melansir dari situs Times of India, pemimpin penelitian sekaligus profesor psikologi, Ronald Rogge pun menjelaskan beberapa dampak positif itu.

Berikut sejumlah manfaat menonton film romantis bersama pasangan

1. Bentuk konseling

Secara tidak sadar, tayangan romantis bisa menjadi bentuk konseling untuk hubungan Anda. Sebab melalui film romantis, kita bisa belajar keterampilan baru untuk menjalani hubungan.

Misalnya, kita bisa melihat cara mengatasi pasangan yang bersikap dingin atau menangani argumen antara Anda dan dia. Jadi, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk menonton film romantis guna semakin memperkuat hubungan.

2. Meningkatkan keintiman

Film romantis juga bisa meningkatkan keintiman Anda dan pasangan. Sebab saat menontonnya dengan popcorn, selimut dan sofa yang empuk bisa membawa Anda dan pasangan pada suasana yang serupa dengan film.

Saat adegan mesra, Anda dapat menggandeng pasangan, merangkul hingga memeluknya sehingga berdampak pada hubungan yang lebih baik.

3. Membantu hubungan yang retak

Ada kalanya, Anda atau pasangan mulai lelah dengan hubungan. Terlebih dengan segala kesalahan yang terpendam dan menjadi titik kebencian di antara Anda berdua. Film romantis bisa meluruhkan keburukan itu dan membantu memperbaiki keretakan hubungan dengan pasangan.

Jika Anda memilih film romantis yang bercerita tentang krisisnya hubungan, tentu bisa menjadi refleksi diri untuk segera memperbaiki, sehingga berakhir baik layaknya happy ending dari setiap film.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA