7 Sinyal Hubungan Cinta Segera Diakhiri, Hilangnya Keintiman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Unsplash/

Ilustrasi pasangan. Unsplash/

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wajar ada masa-masa buruk menghampiri hubungan percintaan Anda. Tapi lain ceritanya jika terjadi terus menerus, Anda harus mempertimbangkan akan terus lanjut atau mengakhirnya sampai di sini. Sebab, hubungan yang sehat bukan hanya tentang jatuh cinta, itu juga mencakup pengertian, pengorbanan, dan kecocokan.

Meskipun perpisahan menghancurkan Anda secara emosional, tetapi aman untuk keluar dari hubungan beracun daripada berpegang pada hubungan yang buruk.

Berikut tujuh sinyal hubungan sebaiknya diakhiri dikutip dari berbagai sumber.

1. Kesenjangan komunikasi

Komunikasi adalah kunci untuk hubungan yang sukses. Jika Anda dan pasangan Anda tidak terlibat dalam percakapan yang bermakna, maka sekarang saatnya untuk berhenti.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mendiskusikan kegiatan sehari-hari Anda dengan pasangan tidak hanya membuat Anda lebih dekat, tetapi juga membantu menjembatani kesenjangan jika ada.

2. Minimnya Keintiman

Satu hal yang membuat percikan tetap hidup dalam hubungan cinta adalah keintiman fisik. Menurut para peneliti, bercinta yang penuh gairah tidak hanya membuat tingkat stres Anda turun, tetapi juga meningkatkan ikatan emosional dan kepercayaan diri di antara para kekasih. Tapi sudah waktunya untuk mempertimbangkan kembali status hubungan Anda jika 'api' antara Anda dan pasangan perlahan-lahan hilang.

3. Hilangnya Kepercayaan 

Apakah Anda mengalami kesulitan mempercayai pasangan Anda ketika dia pergi dengan teman-teman sekolahnya? Apakah pasangan Anda terus-menerus memeriksa ponsel atau akun media sosial Anda karena dia meragukan Anda?

Jika Anda berjuang dengan masalah kepercayaan dalam hubungan Anda, sekarang saatnya untuk memikirkannya. Kepercayaan adalah darah kehidupan dari setiap hubungan yang berhasil dan tanpa itu, suatu hubungan tidak dapat tumbuh.

4. Tidak ada perhatian

Mencari perhatian untuk mendapatkan validasi adalah kecenderungan alami manusia. Tapi itu bisa mengecewakan jika Anda tidak mendapatkan perhatian yang layak Anda dapatkan. Berjuang untuk perhatian orang lain adalah tanda bahwa Anda tidak lagi dalam hubungan yang sehat dan sekarang saatnya untuk mengakhiri hubungan Anda.

5. Tidak tahu masalah pribadi 

Dua orang berkumpul dalam suatu hubungan untuk menghabiskan hidup mereka bersama. Tetapi jika yang Anda lakukan hanyalah menjalani hidup Anda secara terpisah, tanpa ada kenangan bersama dengan pasangan Anda, itu adalah bendera merah.

6. Tidak kenal keluarganya

Anda tahu telah mengambil lompatan besar dalam hubungan ketika Anda telah bertemu keluarga dan teman-temannya. Meskipun bertemu dengan keluarga bukanlah mandat dalam hubungan apa pun, tetapi jika Anda telah bersama untuk waktu yang lama dan Anda masih tidak tahu tentang orang yang dicintai pasangan Anda, sekarang saatnya untuk mundur.

7. Perselingkuhan

Apakah Anda mulai mempertimbangkan kembali berkencan dengan mantan setelah bertengkar dengan pacar Anda? Maka ini mungkin waktu untuk melihat jauh ke dalam. Memikirkan selingkuh dari pasangan Anda sendiri sangat mengganggu. Kini saatnya untuk mengatasi masalah ini, jika Anda mencari hubungan emosional di tempat lain.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."