Jeongyeon TWICE Jago Main Saksofon dan Pernah Jadi Relawan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Jeongyeon TWICE. Instagram/@twicetagram

Jeongyeon TWICE. Instagram/@twicetagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jeongyeon TWICE dikenal sebagai personil grup perempuan K-Pop TWICE, bersawa Jihyo, Nayeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Selain menyanyi Jeongyeon ternyata memiliki talenta dan hobi yang unik. Dia dilahirkan dalam keluarga yang berbakat. Ayahnya adalah koki pribadi  mantan presiden Korea Selatan Kim Da Jung dan saudara perempuannya Gong Seungyeon, adalah seorang aktris terkenal drama Korea.

Jeongyeonditerima sebagai trainee di audisi terbuka JYP Entertainment ke-6 pada bulan Maret 2010. Tapi kehidupan sebagai idola itu bukan satu-satunya impiannya. Jeongyeon juga punya mimpi bekerja di bidang kuliner seperti ayahnya. "Sejujurnya, aku hampir berhenti menjadi trainee ... aku ingin bekerja di toko roti," kata Jeongyeon pernah mengaku kepada Chosun, seperti dilansir dari laman Elite Daily. "Bekerja di toko roti sangat cocok denganku. Saya hampir berpikir untuk membuat roti saya sendiri! ”

Namun dia tetap menjadi trainee di JYP. Setelah pelatihan selama lima tahun, wanita yang berasal dari Suwon, Korea Selatan, ini memulai debutnya sebagai vokalis utama  TWICE pada usia 18 tahun. "Saya pikir sejak anggota dan saya mulai bekerja di usia muda, kami sedikit lebih dewasa daripada orang lain seusia kami," kata Jeongyeon kepada majalah Marie Claire dalam wawancara Oktober 2019. "Kami telah bertemu banyak orang yang berbeda sepanjang jalan, dan pengalaman itu membantu saya lebih memahami anggota dan orang lain. "

Para penggemar mencintai Jeongyeon tidak hanya karena bakat musiknya, tetapi juga mengagumi visualnya yang mencolok. Tapi Jeongyeon lebih dari sekadar penampilan dan bakat vokalnya. Berikut ini beberapa fakta tentang Jeongyeon TWICE dan bakat yang dimilikinya.

1. Pernah jadi relawan
Pada November 2019, Jeongyeon menghabiskan waktu di Penampungan Hewan Anseong di Korea bersama saudara perempuannya, Gong Seungyeon. Kakak-beradik itu melakukan semuanya, mulai dari membersihkan kandang hingga menyumbang persediaan yang sangat dibutuhkan.

2. Bisa main instrumen musik
Jeongyeon bisa memainkan saksofon dan piano. Dia memamerkan bakat saksofonnya di Star King pada Maret 2016 dan keterampilan pianonya ditangkap dalam video Instagram.

 

3. Belajar dari personil TWICE lain
“Tinggal di asrama dengan sembilan anggota memerlukan pertimbangan. Semuanya akan berantakan jika bahkan satu orang tidak mempertimbangkan, tetapi anggota kami baik-baik saja. Saya belajar banyak dari mereka," kata Jeongyeon pada Marie Claire.

Dia kemudian mengungkapkan bagaimana perbedaan pandangan dan kepribadian anggotanya membuat dia berpikir tentang tantangan hidup dengan cara baru. "Meskipun kami melakukan pekerjaan yang sama, saya melihat bagaimana anggota berpikir positif tentang sesuatu dengan cara tertentu, atau bagaimana seseorang dapat memikirkan sesuatu dengan cara yang tidak pernah saya pikirkan. Saya belajar hal-hal seperti itu sambil menjadi dengan para anggota,” ujarnya. 

4. Pecinta anjing
Selain menghabiskan waktu dengan kucing dan anjing di tempat penampungan hewan di tempat ia menjadi relawan, Jeongyeon TWICE memilliki seekor Poodle bernama Nanan dan seekor anjing Pomeranian putih, Bbosong.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."