Persiapan Pernikahan Bunga Jelitha Ibrani: Bukan di GBK, Tapi...

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Ibrani. Instagram.com/@bungajelithaibrani

cinta

Persiapan Pernikahan Bunga Jelitha Ibrani: Bukan di GBK, Tapi...

Kamis, 28 November 2019 10:15 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani dan pesepak bola Syamsir Alam tengah disibukkan dengan persiapan pernikahan di Maret 2020. Hingga November 2019 ini, Bunga mengaku persiapannya sudah sampai 70 persen.

"Kalau sekarang sudah sampai 70 persen. Sebenarnya semua sudah siap, memang yang utama venue belum ada, tapi minggu depan udah fix dan selebihnya sih pasti mental ya," ucap Bunga usai ditemui di acara KICKS bersama Halodoc ingatkan pentingnya Vaksinasi HPV untuk Pasangan yang Berencana Menikah, Selasa 26 November 2019.

Sempat beredar kabar jika Bunga dan Syamsir akan menggelar resepsi di Gelora Bung Karno (GBK), namun ditepis oleh pasangan muda ini.

"Kemarin itu yang dimaksud mungkin salah satu taman di area GBK. Jadi bukan di GBK-nya, banyak yang bilang di GBK di lapangan bolanya, tidak mungkin karena konser musik saja banyak pro dan kontra, apalagi ini pernikahan," imbuh perempuan berusia 28 tahun ini.

Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani dan Pesepak bola Syamsir Alam yang ditemui di Jakarta, Selasa 26 November 2019 mendukung vaksin HPV sebelum menikah. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Bunga mengatakan lokasi tetap akan di Jakarta, tapi masih sedikit sulit mencari venue karena mau memilih konsep outdoor. "Menyesuaikan dengan tanggal kami nikah ya, kalau rencana bulan di Maret 2020 karena kami memikirkan kondisi cuaca juga," ucap Bunga.

Lalu, bagaimana dengan konsep busana pernikahan mereka? "Untuk akad kebaya nasional, belum menentukan tradisionalnya mau mengambil dari daerah kita berdua yang mana, masih diobrolkan. Tapi kalau resepsi sudah pasti internasional," lanjut Bunga yang ditimpali Syamsir.

Sepanjang persiapan rencana pernikahan yang mereka lakukan berdua, Syamsir lebih menyerahkan kepada calon istrinya. Mulai dari konsep dan teknis acara, keluarga pun tak banyak turut campur.

"Sebenarnya tetap berdua, kayak ngomongin apapun selalu komunikasi. Tapi Syamsir jawabannya selalu 'terserah kamu deh'. Dan kalau lagi meeting, kata terserah kalau perempuan kan terserah, tapi ujungnya kok begini. Memang semua konsep dari aku, tapi konsep kita berdua maksudnya sama," pungkas Bunga Jelitha Ibrani.