Akan Menikah, Bunga Jelitha Ibrani Temani Syamsir Alam Vaksin HPV

Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani dan Pesepak bola Syamsir Alam yang ditemui di Jakarta, Selasa 26 November 2019 mendukung vaksin HPV sebelum menikah. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

ragam

Akan Menikah, Bunga Jelitha Ibrani Temani Syamsir Alam Vaksin HPV

Selasa, 26 November 2019 20:45 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani dan pesepak bola Syamsir Alam tengah disibukkan dengan persiapan menikah yang akan berlangsung bulan Maret 2020. Tak hanya persiapan secara mental maupun teknis acara yang berlangsung di Bali dan Jakarta, pasangan ini juga concern untuk menjalani perawatan medis sebelum menikah, salah satunya vaksin HPV.

Bunga mengatakan sebagai perempuan yang akan menikah, ia punya keharusan untuk melindungi kesehatan demi keluarganya kelak. Sebagai langkah awal, Bunga dan Syamsir melakukan vaksin HPV sebelum menikah.

"Alasan aku tuh pengen memenuhi persyaratan kesehatan, karena keputusan ini kan menyangkut orang yang saya cintai, termasuk juga saya. Apalagi kita perempuan yang berisiko, kelak bisa punya anak perempuan juga," ucap Bunga usai ditemui di cara KICKS bersama Halodoc ingatkan pentingnya Vaksinasi HPV untuk Pasangan yang Berencana Menikah di Jakarta, Selasa 26 November 2019.

Pesepak bola Syamsir Alam melakukan vaksin HPV ditemani Bunga Jelitha Ibrani di Jakarta, Selasa 26 November 2019. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Perempuan 28 tahun ini mengaku sudah menjalani vaksin HPV dua tahun yang lalu. "Kalau aku ngejalanin dua tahun lalu dan lengkap suntiknya tiga kali. Insya Allah sudah terproteksi dari virus HPV. Makanya ini juga penting banget untuk para wanita di luar sana bisa untuk vaksinasi HPV," saran ia.

Menurut Bunga, penting sekali menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. "Untuk membicarakan kesehatan, kan untuk masa depan kita berdua, yang namanya sayang sama pasangan masing-masing dan kami juga tak ingin kehilangan orang yang dicintai," imbuh Bunga.

Sebagai Duta #CegahKankerServiks, Bunga juga merasa senang bisa menunjukkan dukungannya langsung ke publik untuk mencegah penyakit kanker serviks. "Saya mengajak semua perempuan dan pasangannya untuk mengambil kontrol penuh kesehatan karena kita punya peran yang sangat besar bagi keluarga," pungkas Bunga Jelitha Ibrani.