Cerita Busana Margot Robbie di Focus, Gaya Dingin ke Panas

Salah satu penampilan busana Margot Robbie yang memerankan Jess Barrett di film Focus. People.com/Focus/Warner Bros

kecantikan

Cerita Busana Margot Robbie di Focus, Gaya Dingin ke Panas

Rabu, 27 November 2019 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Focus merupakan film genre komedi romantis seputar penipu ulung. Film besutan Denise Di Novi ini mengisahkan pertemuan Nicky Spurgeon (Will Smith) dengan Jess Barrett (Margot Robbie). Awalnya, pasangan ini bekerja sama untuk penipuan, kemudian saling jatuh cinta. Tapi, karena sebuah konflik, keduanya memutuskan hubungan dan fokus ke karier masing-masing.

Terlepas dari kilas balik film yang perdana tayang pada 2015 silam, penampilan Margot Robbie selalu mengundang rasa penasaran. Aktris asal Australia ini bisa menjadi bunglon di setiap tokoh yang diperankannya dan tetap ada signature ala Robbie.

Untuk penampilan Margot Robbie di film Focus, desainer kostum film sekaligus penata gaya Dayna Pink yang berperan penuh untuk mengkreasikannya. Pink merupakan desainer dan penata kostum veteran, ia sudah berkarier selama 22 tahun di industri film. Selain Focus, ia juga menata gaya untuk film Crazy, Stupid, Love dan The Lucky One.

Menurut Pink, di film Focus ia harus bekerja dua kali lipat, karena ada dua kisah di periode waktu yang berbeda, yaitu berjarak tiga tahun.

“Bagian pertama dari film, [Robbie] bergaya seorang gadis - dia funky dan menarik. Dia memiliki pinggang dan mengenakan sepatu boots dan lebih banyak aksesori chunky,” kata Pink kepada People.

"Ketika kita melihatnya di Buenos Aires, dia seorang wanita. Tiga tahun kemudian, dia jadi ramping dan memiliki siluet berbeda.”

Sketsa gambar salah satu penampilan Margot Robbie dan Will Smith di film Focus yang dibuat oleh Dayna Pink desainer plus penata gaya di film tersebut. People.com/Dayna Pink

Pilihan aksesori untuk Robbie pun berubah untuk menciptakan nuansa wanita dewasa. “Aksesorinya juga tumbuh. Pada bagian awal film, dia memiliki anting jenis ear cuff dan gelang besar, semacam nuansa muda dan gaya jalanan,” sambung Pink.

"Aksesorinya menjadi lebih ramping saat dia tumbuh dewasa, ketika kami mulai syuting di bagian film selanjutnya."

Sejumlah aksesori yang dipakai Margot Robbie merupakan koleksi kombinasi dari barang yang dibuat khusus dan dibeli langsung. "Kami benar-benar melakukan kombinasi beberapa karya desainer, dan [Robbie] memiliki sepatu dan aksesori yang bagus," Kisah ia.

"Anting-anting starburst yang kamu lihat di adegan saat ia [Robbie] duduk dan berbicara di restoran hotel dengan [Smith]. Itu dibuat oleh seorang gadis lokal di New Orleans."

Selain perubahan ukuran aksesori, warna juga memainkan peran besar dalam cerita karakter Jess Barrett yang diperankan Margot Robbie. "Saat syuting adegan di Buenos Aires nuansanya adalah gairah dan seksi, jadi kami memilih warna berapi-api untuk itu," tutur Pink. "Dan di awal film, tampilannya adalah palet warna yang lebih dingin."