Curhat Zara JKT 48 Sempat Ragu Main di Film Dua Garis Biru

Pengumuman Graduate atau keluar dari JKT48 diunggah Zara di akun Instagramnya, pada Selasa, 13 Agustus 2019. Kabar ini menghebohkan sosial media, bahkan sempat viral di Twitter dengan tagar #TerimaKasihZara. Instagram/@Jkt48.Zara

ragam

Curhat Zara JKT 48 Sempat Ragu Main di Film Dua Garis Biru

Sabtu, 23 November 2019 17:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Dua Garis Biru diputar di London Mini Indonesian Film Festival yang digelar Curzon Sinema London, Inggris, mulai 22 hingga 24 November. Film arahan Gina S. Noer ini menjadi pembuka festival film yang pertama kali digelar di negeri Big Bang ini.

Film Dua Garis Biru bercerita tentang tokoh Dara yang diperankan oleh Zara JKT48, yang hamil di luar nikah. Dara bersama pacarnya, Bima yang diperankan oleh Angga Yunanda, berusaha membangun kehidupan baru di tengah cibiran masyarakat dan terpojok oleh keluarga.

Film yang mengangkat isu sensitif ini awalnya sempat membuat ragu. "Aku bertanya-tanya kepada diri sendiri, apakah aku bisa main atau tidak?" kata Zara saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu. "Alhamdulilah setelah casting sampai tiga kali, akhirnya aku diterima."
 
Berbeda dengan Zara, Angga Yunanda begitu antusias saat pertama kali ditawari untuk berperan sebagai Bima. "Aku merasa cerita film ini menarik banget. Apalagi aku dan Zara masih sama-sama remaja dan jarang sekali ada media yang mengangkat isu yang penting dan berat ini. Aku semangat untuk bisa lulus casting." ujar Angga.
 
Proses pembacaan naskah selama sebulan membantu Zara dan Angga untuk menghayati peran masing-masing. "Untungnya kami punya durasi yang cukup panjang untuk membaca dan menghayati naskah. Jadi waktu di-set sudah matang," ujar Angga. "Kami juga banyak dibantu oleh aktris dan aktor senior di sini."

AULIA ZITA LOPULALAN | ANTARA