Ciri Fashion Istri Ahok, Klasik dan Bernuansa Gelap

Basuki Tjahaja Purnama dan Puput Nastiti Devi. Instagram.com/@puput_nastitii

kecantikan

Ciri Fashion Istri Ahok, Klasik dan Bernuansa Gelap

Minggu, 24 November 2019 10:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur Puput Nastiti Devi saat tampil di ranah publik menarik perhatian masyarakat. Tak bisa dipungkiri pernikahannya dengan Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menadi daya pikat utama. Pasangan ini menikah pada 25 Januari 2019, sehari setelah Ahok bebas dari penjara Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada 24 Januari 2019. Istri Ahok saat ini sedang hamil tua menanti kelahiran anak pertamanya.

Bagi Puput Nastiti Devi, ini merupakan momen kelahiran anak pertama, sementara untuk Ahok adalah anak keempat. Ia sudah memiliki tiga anak dari pernikahan sebelumnya dengan Veronica Tan. Diprediksi Puput akan melahirkan pada akhir 2019, melihat dari unggahan acara tujuh bulanan di Instagram @puput_nastitii pada akhir Oktober 2019.

Selain unggahan tujuh bulanan, di Instagram Puput kerap berbagai sejumlah kegiatan saat menemani Ahok. Perempuan berambut bob panjang ini terlihat kerap berbusana nuansa gelap dengan sentuhan syal sebagai aksesori. Desain pakaiannya pun simpel lebih ke arah klasik. Seperti apa padu padan Puput? Mari kita kulik bersama dari sejumlah unggahan fashion ia.

1. Gaun hitam

(ketiga dari kiri) Puput Nastiti Devi, istri Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@puput_nastitii

Warna hitam salah satu yang paling sering dikenakan Puput, jika ditinjau dari unggahan pertama Instagram ia pada 2 September 2018 hingga saat ini. Selain identik klasik, warna hitam juga paling mudah dipadupadankan dengan item lain bagi perempuan yang senang gaya tidak menonjol.

Di unggahan pada 29 September 2019 ini, Puput dan Ahok terlihat berada di rumah sakit. Puput mengenakan gaun hitam lengan panjang. Gaun hitam sepanjang pergelangan kaki itu memiliki aksen cutout kecil di bagian dada. Seperti gaya riasan dan rambut khasnya, Puput hanya menggerai rambutnya dengan rapi dan warna riasan yang tipis.

2. Serba hitam

Puput Nastiti Devi saat liburan ke Jepang pada Mei 2019. Instagram.com/@puput_nastitii

Saat liburan ke Jepang pada Mei 2019, Puput terlihat bersantai di bawah rindangnya pohon bnga sakur yang bermekaran. Di unggahan ini, ia terlihat tampil serba hitam mulai dari blus lengan panjang, celana hingga sepatu. Puput memberikan sentuhan warna biru lewat syal yang melilit di lehernya. Di samping kanannya terlihat tas coklat ukuran medium merek Louis Vuitton.

3. Rok hitam

(kedua dari kiri) Puput Nastiti Devi bersama suami, Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@puput_nastitii

Dalam tema busana bernuansa gelap, Puput memilih syal berwarna monokrom, hitam dan putih. Syal bisa dibilang aksesori yang sering menghiasi busana Puput, selain bros. Model syal kali ini dibuat lebih lebar menyerupai outer atau luaran yang menutupi bagian bahu hingga dada.

Puput memadukan syal monokrom itu dengan atasan biru dan rok hitam hingga pergelangan kaki. Untuk alas kaki, ia memakai wedges warna hitam dengan detail berjari terbuka.

4. Gaun renda hitam

(paling ujung kiri) Puput Nastiti Devi, istri Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@puput_nastitii

Sebagai istri Ahok, Puput selalu siap sedia menemani suaminya dalam acara resmi dan formal, seperti jamuan makan malam. Terlebih lagi, Ahok resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan akan dilantik pada Senin 25 November 2019.

Bisa jadi ke depannya, Puput akan lebih sering bergaya dengan sentuhan klasik elegan, tak hanya klasik kasual seperti gayanya selama ini. Di unggahan ini, Puput terlihat memakai gaun malam hitam berkilau. Gaun bergaya resmi itu terdiri dari dua bagian, satu model gaun bertali dengan bahan berkilau, di bagian luarnya luaran atau outer lengan panjang dari bahan renda. Di bagian dada diberi detail kancing bahan bulat seperti kebaya. Ia terlihat membawa clutch bergaya monokrom.