7 Trik Interior Agar Tampilan Dapur Modern

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi desain rumah. Shutterstock

Ilustrasi desain rumah. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dapur salah satu ruangan istimewa di rumah. Tak hanya untuk memasak yang biasanya ditempatkan di belakang rumah, dapur juga bisa jadi sarana untuk menunjukkan tingkat kreativitas dan selera desain pemilik rumah.

Nah, salah satu desain kekinian untuk dapur adalah desain dapur modern, yang menonjolkan konsep kerapian, kebersihan, simpel, dan minim lekukan. Ada beberapa cara padu padan yang cocok untuk desain dapur yang modern. Simak tujuh inspirasi kreatif padu padan untuk tampilan dapur modern.

1. Dekorasi di Lemari Dapur

Desain dapur modern tampak elegan berkat sentuhan finishing kayu cerused pada lemari dapurnya. Bukan dekorasi yang berlebihan, finishing kayu dengan teknik pengapuran ini dilakukan untuk menambahkan warna abu-abu kehitaman dan guratan-guratan yang unik cenderung rusticFinishing kayu cerused ini dipadukan pula dengan desain lemari tinggi denga pintu kaca yang memamerkan berbagai perlengkapan dapur. Perpaduan yang kreatif ‘kan?

2. Warna yang Menonjol

Dapur modern biasanya didominasi warna putih agar terlihat rapi, bersih, dan simpel. Untuk menghindari kesan pucat, tak ada salahnya menambahkan warna kontras yang menonjol. Tak perlu banyak-banyak, cukup satu atau dua warna saja untuk bagian-bagian tertentu. Misalnya, warna pink fanta atau merah diaplikasikan pada lemari penyimpanan, tirai, dan sedikit bagian dinding dapur. Sedikit warna yang menonjol sangat cukup membuat dapur modern lebih hidup.

3. Serba Putih dengan Material Pilihan

Dominasi warna putih berkesan membosankan sama sekali tidak ditemukan pada dapur yang satu ini. Mengapa? Sebab warna putih dihadirkan dari material-material yang unik. Untuk meja dapur, digunakan material marmer putih yang mengkilap. Sementara peralatan dan perlengkapan dapur, menggunakan material stainless steel yang berkilau.

Di bagian dindingnya, keramik dipasang dengan penataan sedemikian rupa. Sedangkan untuk kabinet dapur, menggunakan model kabinet berdaun pintu kaca. Pintu kaca pada kabinet membuat peralatan dapur terlihat jelas dan menjadi bagian dari dekorasi dapur.

4. Aksen Kayu dan Warna Pastel

Cara efektif untuk menghadirkan kemewahan di dapur modern adalah menambah aksen kayu. Kayu dengan warna natural dan tekstur yang alami menjadi sentuhan yang mahal saat ini. Seperti pada gambar, aksen kayu diterapkan pada lantai dapur dan material kursi.

Aksen kayu disandingkan dengan warna-warna pastel pada kap lampu gantung dan sebagian meja dapur. Hasilnya, nuansa dapur modern yang ceria dan menyenangkan pun terasa begitu kuat.

5. Desain Dapur Modern dengan Aksen Kuningan

Ide kreatif untuk kombinasi desain dapur modern tak harus rumit, lho. Jika tepat, sentuhan kecil saja sudah bisa memberi nuansa yang berbeda. Dapur modern yang didominasi warna putih dan biru dapat menjadi contoh yang tepat. Tak menggunakan bahan stainless steel seperti dapur modern pada umumnya, dua lampu gantung dan kran kitchen sink menggunakan bahan kuningan. Aksesoris keemasan dari bahan kuningan ini membuat dapur modern terlihat glamor.

6. Tetap Simpel

Sebaiknya tetap pertahankan ciri khas dapur modern yang simpel saat meramu padu padan untuk dapur. Pada inspirasi ini, kesan simpel dihadirkan melalui model kap lampu gantung, desain kursi dapur, dan tekstur sederhana di dinding. Selain itu, pemilihan warna pencahayaan yang netral juga menjaga dapur modern tetap terlihat simpel.

7. Detail Kecil di Dapur Modern

Padu padan desain dapur modern tak harus berupa hal-hal yang besar dan dominan, lho. Detail-detail kecil yang diperhatikan juga bisa menjadi variasi yang kreatif dan elegan. Dapur modern ini jadi buktinya. Dimulai dari permukaan meja dapur dari material kayu yang simpel,  pegangan laci dari dari bahan kuningan, gantungan peralatan dapur dari bahan tembaga, hingga aksen keramik persegi enam pada dinding dapur.

ARSITAG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."