Sebelum Olahraga, Hindari Minum Susu dan Makanan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita minum susu. iss.it

Ilustrasi wanita minum susu. iss.it

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kita memang disarankan mengisi bahan bakar tubuh Anda dengan makanan atau minuman sebelum olahraga. Namun kamu juga harus memilih jenis asupannya agar tidak membuat perut kembang. Sebab asupan yang tidak tepat bisa membuat Anda tidak nyaman, sama halnya ketika berolahraga tanpa bahan bakar yang cukup. 

Berikut sejumlah makanan dan minum yang sebaiknya dihindari sebelum olahraga dikutip laman Times of India

1. Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan kram perut dan mual selama sesi latihan. Selain itu, minuman bersoda mengandung tinggi gula yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Jadi, pilihlah segelas air putih saja. Minumlah dua hingga tiga gelas air setidaknya dua hingga tiga jam sebelum berolahraga.

2. Susu

Susu sepertinya pilihan ideal sebelum olahraga. Tapi, sebaiknya hindari minuman itu karena dapat membuat Anda mual dan kembung sehingga terpaksa batal olahraga. Tapi, produk susu seperti keju, yoghurt, dan susu cocok sebagai camilan pasca latihan karena kaya akan lemak. Makanan itu akan membantu Anda merasa kenyang setelah berolahraga.

3. Kacang

Kacang-kacangan sarat dengan protein, tapi makanan ini membutuhkan waktu untuk dicerna karena kaya serat. Karena itu, makanan ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan kembung selama sesi latihan. Mungkin ini bisa membuat Anda tidak nyaman latihan.

4. Makanan pedas

Makanan pedas tidak hanya menyebabkan mulas dan ketidaknyamanan, tetapi juga dapat menyebabkan kram. Semua ini pada akhirnya dapat memperlambat latihan Anda. Jadi, sebaiknya hindari makanan ini.

MILA NOVITA
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."