Dua Gaun Pengantin Dian Pelangi di Pernikahan Kedua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Saat prosesi akad nikahnya Dian Pelangi tampak anggun mengenakan gaun putih dengan motif keemasan dan detail batu-batuan yang dibuatnya sendiri. Instagram/@theuppermostphotography

Saat prosesi akad nikahnya Dian Pelangi tampak anggun mengenakan gaun putih dengan motif keemasan dan detail batu-batuan yang dibuatnya sendiri. Instagram/@theuppermostphotography

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perancang busana muslim Dian Pelangi menikah dengan pengusaha Sandy Nasution di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, pada Ahad, 17 November 2019. Momen pernikahan tersebut diunggah di akun Instagram beberapa orang terdekatnya, termasuk sang kakak Dion Muharom, sahabat Mega Iskanti, Barli Asmara, Ria Miranda, dan Dewi Sandra. 

Ini merupakan pernikahan kedua Dian Pelangi. Wanita 28 tahun itu sebelumnya pernah menikah dengan Tito Haris Prasetyo pada 2011, lalu bercerai pada 2016.

Di momen akad nikah yang syahdu dengan Sandy Nasution, Dian Pelangi tampak anggun mengenakan gaun pengantin putih gading. Gaun dengan motif keemasan dan detail bebatuan berkilau merupakan rancangannya sendiri. Bagian belakang gaunnya dilengkapi dengan jubah panjang yang menjuntai hingga menyapu lantai. Di bagian dada gaunnya terdapat aksesori menyerupai kalung bertingkat dari ukuran kecil menjadi super besar.

Desainer busana muslim Dian Pelangi, mengakhiri masa jandanya setelah resmi mengikat janji suci pernikahan dengan Sandy Nasution di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Minggu, 17 November 2019. Instagram/@megaiskanti

Dian juga mengenakan hijab putih yang fit di kepala lalu ditutupi veil transparan berhiaskan bebatuan di sekelilingnya. Sementara itu, sang suami tampak gagah mengenakan setelan beskap berwarna senada, dilengkapi dengan peci putih.

Saat di acara resepsi, Dian Pelangi maupun Sandy Nasution berganti busana dengan nuansa adat Batak Mandailing. Dikabarkan itu merupakan daerah asal suami Dian. Sementara yang kita ketahui, Dian Pelangi juga berasal dari tanah Sumatera, tepatnya Palembang.

Pernikahan Dian Pelangi dengan Sandy Nasution, dihadiri oleh sejumlah selebriti serta sahabat seperti Dewi Sandra, Mega Iskanti, Ria Miranda, Khanaan Shamlan dan Lulu Elhasbu. Instagram/@megaiskanti

Tampilan Dian Pelangi terlihat bersinar dengan gaun panjang emas bermotif penuh kemilau dilengkapi headpiece, bulang. Aksesori kepala khas pengantin wanita Tapanuli Selatan yang berlapis emas. Bulang juga pernah dipakai Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menikah dengan Bobby Nasution pada 2017 silam.

Di samping Dian, Sandy terlihat berkarisma memakai baju bermotif warna merah. Ia juga menggunakan aksesori kepala khas pengantin pria bernama Ampu. Dahulu kala, ampu dipakai oleh para Raja Mandailing dan Angkola. Warna hitam pada ampu bermakna magis, sedangkan emas menunjukkan simbol kebesaran.

SILVY RIANA PUTRI | MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."