Pilih Krim Tangan Beda dengan Tubuh, 3 Bahan Ini Wajib Ada

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita mengoleskan krim pada tangan. Unsplash.com/Rawpixel

Ilustrasi wanita mengoleskan krim pada tangan. Unsplash.com/Rawpixel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi beberapa orang membutuhkan krim tangan yang berbeda dengan krim pelembap tubuh. Kadang krim tangan terlalu berat, padat, atau tidak cukup menyerap. Bahan terasa terlalu berminyak dan hanya merasa seperti lendir di jari-jari Anda.

"Semua krim tangan tampak hebat ketika pertama kali Anda memakainya," kata Gretchen Frieling, MD, seorang dokter kulit bersertifikat, seperti dilansir dari laman Weel + Good. "Setelah satu kali mencuci, atau satu atau dua jam, tangan tampaknya kembali ke keadaan kering atau bersisik, atau beberapa membuat tangan Anda begitu berminyak sehingga mengancingkan baju Anda di pagi hari atau mengetik adalah latihan yang sia-sia."

Ilustrasi telapak tangan. Unsplash.com/Shali

Sebab itu, demi menemukan krim tangan yang terasa nyaman dan efektif sebaiknya mengetahui bahan utama apa yang harus dicari. "Saat mencari krim tangan, cari asam glikolat untuk membantu mencegah hilangnya elastisitas," kata Dr. Frieling. Kandungan lainnya yang juga bermanfaat adalah vitamin C, vitamin B, peptida, shea butter, lanolin, dan asam hialuronat.

"Tidak ada krim tangan tunggal yang memiliki semua bahan-bahan ini, tetapi cobalah untuk menemukan satu sampai tiga kandungan tersebut," katanya seperti dilansir dari laman Well + Good. Kandungan-kandungan itu bekerja untuk membantu mencegah hilangnya kelembaban dan melindungi kulit sehingga dapat menyembuhkan.

Dr Fieling mengatakan kandungan yang harus diperhatikan adalah wewangian dan warna yang ditambahkan. "Wewangian dan warna pada daftar bahan dapat menyebabkan iritasi jika Anda memiliki kulit sensitif," kata Dr. Frieling. Dan untuk memastikan Anda tidak akan mendapatkan residu berminyak, ia merekomendasikan untuk menghindari zat pengental sintetik seperti trigliserida atau palmitat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."