Berikut 4 Camilan Sehat saat Traveling dan Tak Ganggu Diet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi kacang. Unsplash/Maksim Shutov

ilustrasi kacang. Unsplash/Maksim Shutov

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Traveling sering kali menjadi salah satu alasan diet gagal. Sebab orang yang traveling cenderung mengkonsumsi makanan dan camilan berlebihan dengan pertimbangan wisata kuliner lokal. Tetapi, Anda bisa mencegah kegagalan diet dengan menu camilan yang sehat. Anda bisa mengkonsumsinya di sela-sela perjalanan untuk menunda lapar.

Berikut beberapa ide camilan sehat untuk Anda makan sepanjang jalan, juga membuat suasana hati Anda bahagia seperti dilansir Indian Express

1. Energy bar

Merasa lapar? Cobalah energy bar dan isi kembali cadangan energi Anda. Tetapi pastikan memilih energy bar yang kaya protein, serat dan lemak sehat dan gula tak berlebihan.

2. Kacang

Kacang memiliki rasa yang enak, kaya protein, mineral, lemak serta serat yang sehat. Karena itu, bawalah banyak almond, pistachio, kacang mete. Sahabat perjalanan yang lezat ini akan membuat suasana hati baik sepanjang perjalanan.

3. Popcorn

Bepergian membuat Anda lapar sama seperti menonton film. Kala hal ini terjadi, popcorn bisa menjadi pilihan camilan Anda. Popcorn seratnya tinggi. Ingatlah, untuk mengkonsumsi jenis yang mengandung lemak sehat dan jumlah natrium yang rendah.

4. Telur rebus

Telur mengandung semua yang dibutuhkan tubuh Anda. Makanan ini kaya akan asam amino, protein dan gizi mikro. Bawalah beberapa telur rebus untuk menjaga perut Anda kenyang sepanjang perjalanan.

Siapa yang tidak suka sayuran dan hummus sebagai pilihan makanan ringan, bukan? Hummus dibuat dengan buncis yang kaya protein. Untuk sayuran, Anda dapat membawa potongan wortel, seledri dan paprika.

 

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."